Terkait 'Suntiang' Anne Avantie Minta Maaf Melalui Surat, ini Tanggapan Pemprov Sumbar

Terkait Suntiang Anne Avantie Minta Maaf Melalui Surat ini Tanggapan Pemprov Sumbar Foto: istimewa

Covesia.com - Protes Bundo Kanduang Sumatera Barat terhadap pemakaian tutup kepala menyerupai suntiang yang dikenakan artis Sophia Latjuba beberapa waktu lalu direspon oleh desainer terkenal, Anne Avantie. 

Anne Avantie mengirim surat permintaan maafnya melalui Biro Humas Pemprov Sumatera Barat, Jasman Rizal yang diunggah diakun faceboknya dengan judul "Surat permohonan maaf Anne Avantie tentang pemakaian Suntiang oleh Shopia Latjuba" di Jakarta.

Dalam surat tersebut, Anne Avantie meminta maaf atas busana yang dikreasikannya dengan Suntiang kepada seluruh masyarakat Minangkabau. 

Terkait kelanjutan rencana somasi tersebut, Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, Anne Avantie telah meminta maaf secara resmi, Sehingga somasi berkemungkinan tidak dilanjutkan.

"Somasi tujuannya untuk menuntut agar Anne Avantie meminta maaf, lalu disaat yang bersangkutan sudah meminta maaf dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan dari pihak pihak lain, tentu somasi dipertimbangkan untuk dilanjutkan, selain itu sebagai umat beragama kita juga harus memaafkannya," katanya.

Berikut surat yang diterima  Biro Humas Pemprov Sumatera Barat;



(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga