Ini Dia 5 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita Terbaik Penangkis Becek Saat Hujan Melanda

Ini Dia 5 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita Terbaik Penangkis Becek Saat Hujan Melanda Pixabay

Covesia.com - Jalanan becek di kala hujan adalah “musuh” yang paling dihindari ketika penampilan kita sudah cetar membahana, sudah sempurna dari ujung rambut hingga ujung kuku kaki. Sudahlah cipratannya bikin tampilan kotor, genangan airnya juga bikin sepatu lembab karena meresap sampai ke bagian dalam. Jika itu terjadi, maka rasa nyaman pada kaki tinggalah angan.

Efek kaki lembab karena genangan dan becekan air hujan bisa bertahan seharian. Pagi harinya basah, pagi menuju siangnya lembab, siang menuju sorenya kering. Proses keringnya pun sesungguhnya tidak berjalan lancar karena akan mengundang wangi tidak sedap akibat kolaborasi air kotor dan kaos kaki murahan yang dipaksa kering menggunakan udara pengap di dalam sepatu.

Musim hujan agaknya memang menjadi momok, tapi bukan berarti kamu tidak bisa berpenampilan maksimal saat beraktivitas di bawah guyuran hujan. Kamu bisa mengakalinya dengan banyak trik. Seperti mengenakan coat, jaket waterproof, sepatu boots dan masih banyak lagi sebenarnya.

Ngomong-ngomong boots, belakangan ini semakin banyak orang yang menggemari model sepatu ini. Selain karena visualnya yang maskulin (pada pria) dan anggun (pada perempuan), sepatu boots juga dapat diandalkan dalam berbagai medan dan cuaca.

Tapi, apa saja sepatu boots wanita terbaik yang mampu menunjang penampilan sekaligus membuat kamu tetap leluasa melangkah di sekitar jalanan yang becek? Simpelnya sih kamu sebaiknya menghindari model sepatu boots yang berbahan suede, kanvas dan denim. Tiga bahan tersebut tergolong mudah menyerap air. Pada akhirnya kakimu akan lembab karenanya.

Jika masih belum mampu membayangkan alas kaki terbaik yang bisa diandalkan saat musim hujan, coba cermati sejumlah seri sepatu keren berikut ini, dikutip covesia.com dari laman iprice:

1. Sepatu Boots Wanita Sorel Danica Booties

Bagian sol bawah sepatu ini nyamannya luar biasa. Bahan karet yang jadi material utamanya bekerja sangat sempurna di atas berbagai medan, entah itu aspal kering, genangan air, bahkan lumpur. Bahan kulit yang dipakai untuk bagian badan sepatu juga berdurabilitas tinggi.

Pada aspek rancangan, lekuk desain sepatu ini terbilang stylish, tidak sekadar mengadaptasi bentuk boots yang sudah ada. Dan fitur yang paling menariknya yakni fitur zipper di bagian samping untuk memudahkanmu menyarungkan kaki ke dalam sepatu tanpa menghabiskan banyak waktu. Praktis!

2. Sepatu Boots Wanita Jeffrey Campbell Hurricane Rain Boot

Barangkali musim hujan justru yang paling ditunggu-tunggu jika kamu sudah punya sepasang sepatu boots Jeffrey Campbell yang seri Hurricane Rain Boot ini. Lihat saja sepatunya, bervisual glossy transparan, sedikit glitter, dan gore elastis yang memudahkan proses lepas-pasang sepatu.

Model Chelsea boots yang diadaptasi Jeffrey Campbell menggunakan material karet transparan yang anti air dan mudah dibersihkan. Tak hanya bagian upper sol yang dibuat transparan sedemikian rupa. Ketransparanan total juga menyentuh pada bagian sol bawah sepatu ini. Coba kombinasikan dengan kaos kaki warna warni yang kekinian, dijamin penampilanmu bikin iri perempuan lain yang melihatnya.

3. Sepatu Boots Mel by Melissa Big Plum Rain Boot

Mau hujan rintik-rintik, mau hujan deras, mau badai sekalian, langkah kakimu tidak akan gontai jika menggunakan sepatu boots dari merek Melissa ini. Model Chelsea boots dari merek asal Brazil itu menggunakan material karet pada upper sol-nya. Tentu, material ini sangat anti air.

Tak hanya anti air pada bagian upper, sepatu Mel by Melissa Big Plum Rain Boot ini juga memiliki tapak yang anti slip. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir akan terpeleset ketika melangkah di atas lantai yang licin maupun tanah yang berlumut. Musim hujan tidak lagi jadi sebuah mimpi buruk!

4. Sepatu Boots Wanita Docmart

Siapa sih yang tidak kenal dengan sepatu Docmart? Sepatu yang sudah jadi ikon budaya pop dari tahun-tahun lampau itu masih tidak ada matinya! Selain karena sangat awet berkat pilihan kulit berkualitas tinggi, sepatu Docmart juga mampu mengaktualisasi tampilan dengan sentuhan-sentuhan modern dan high fashion.

Sepatu ini pun bisa digunakan untuk menerjang hujan ringan ketika kamu sedang beraktivitas. Ingat ya, hanya hujan ringan. Kalau hujan cukup deras, sebaiknya kamu perlu lumuri Docmart-mu dengan cairan khusus yang waterproof. Tapi yaa, godaan tampilan menggunakan Docmart tidak ada obatnya, sih!

5. Sepatu Boots Wanita Ralph Lauren Mollie Leather Ankle Boot

Yang namanya Ralph Lauren pasti inspirasi produknya tidak jauh-jauh dari aktivitas berkuda. Sepatu seri Mollie Leather Ankle Boots pun seperti itu. Sepatu ini terinsipirasi dari anggunnya penunggang kuda di pegunungan tinggi India. Material kulit full-grain yang membalut sepatu almond-shaped toe ini dipercaya akan semakin matang dari tahun ke tahun.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga