Tyas Mirasih Dituding Bawa Lari Bocah Yatim Piatu

Tyas Mirasih Dituding Bawa Lari Bocah Yatim Piatu Kebersamaan Tyas Mirasih dengan Amandine Cattleya (foto: youtube)

Covesia.com - Beredar kabar dari seorang wanita bernama Maryke Harris Pohu, menyebutkan bahwa Tyas Mirasih membawa pergi cucunya yakni Amandine Cattleya sejak November 2017 lalu.

Amandine adalah anak dari Billy Arifin Pohu dan Sisilia. Setelah kedua orangtuanya meninggal, kini status anak berusia 4 tahun itu adalah yatim piatu. Tyas disebut sempat mengajak Amandine untuk tinggal bersamanya selama beberapa hari

Menurut penelusuran covesia.com dari berbagai sumber, Maryke mengungkapkan bahwa Amandine Cattleya merupakan ahli waris tunggal dari almarhum ayahnya, Billy Arifin Pohu.

Maryke pun menjelaskan kronologi Tyas membawa pergi cucunya tersebut dan hingga kini tak dikembalikan.

Ia menceritakan, November 2017 lalu, menantu Maryke yakni Sysilia Supriyadi meninggal dunia.

Amandine pun menjadi yatim piatu karena ayahnya, Billy Arifin Pohu sudah meninggal sejak 2012 lalu. Hak asuh anak pun jatuh ke tangan Sysilia sebagai ibu.

Belum genap seminggu setelah Sysilia meninggal dunia, Tyas yang merupakan teman dekat Sysilia mendatangi kediaman Ita Saleem, ibunda angkat Sysilia di kawasan Pondok Indah.

"Dia (Tyas) mengatakan kepada ibu Ita bahwa dia mau meminjam, dua hari saja. Bawa Amandine mungkin mau jalan jalan atau apa ya. Ternyata setelah dihubungi dua hari tiga hari empat hari, nggak balik," kata Maryke di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Maryke mengaku telah meminta karyawan putranya, yakni Regi Rondang Nauli untuk menghubungi Tyas.

Ia meminta Tyas untuk mengembalikan anaknya ke kediaman Ita Saleem.

Namun hasilnya, Tyas seakan menutup pintu pertemuan Maryke dengan cucu satu-satunya tersebut.

"(Regi mengatakan) 'Nggak bisa mam, semua aksesnya sudah di tutup jadi nggak boleh bertemu lagi'. Lah gimana itu kan cucu saya? Masa nggak boleh," kata Maryke.

Ia juga meminta Tyas bertanggung jawab terhadap cucunya tersebut.

Baginya, apapun yang terjadi kepada cucunya tersebut merupakan tanggung jawab Tyas.

"Kalau terjadi apa-apa dengan cucu saya dia tanggung jawab karena dia yang mengambil dari rumah Pondok Indah maka dia harus mengembalikan ke Pondok Indah," tegas Maryke.

Tyas sempat mengirim komentar di akun gosip Instagram, kalau Amandine sudah tidak bersama dirinya lagi. Maryke tak mau tahu karena menurutnya itu tanggung jawab Tyas yang sudah mengambil cucunya di Pondok Indah, jadi harus mengembalikan.

Maryke merasa berhak untuk mengambil hak asuh Amandine, sebagai neneknya. Tapi saat menghubungi Tyas, dia malah tidak mendapat akses. Malah dia kecewa saat tahu, sang cucu seakan dieksploitasi di Instagram untuk mendapat endorse karena statusnya sebagai anak yatim piatu.

"Intinya dimanfaatkan cucu saya. Saya minta cucu saya dikembalikan tapi tidak diindahkan sama sekali seakan menyepelekan karena saya bukan siapa-siapa. Saya akan berusaha ambil anak itu karena anak itu cucu saya satu-satunya, harta saya yang paling berharga. Kejadian dari November sekarang sudah Maret dan anak itu belum dipulangkan," pungkas Maryke.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga