Netizen Heboh, Sylvester Stallone Dikabarkan Meninggal Dunia

Netizen Heboh Sylvester Stallone Dikabarkan Meninggal Dunia Sylvester Stallone

Covesia.com - Netizen digegerkan oleh beredarnya kabar bahwa pemeran serial film Rambo, Sylvester Stallone ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berkediaman di Los Angeles, Senin (19/2/2018).

“So Long Champ. Sylvester Gardenzio Stallone meninggal pagi hari ini setelah bertarung melawan kanker prostat. Sang aktor menyembunyikan penyakitkan. Tapi pada akhirnya, dia tidak bisa mengalahkan penyakitnya itu,” demikian tertulis di salah satu postingan di Facebook.

Kabar tersebut langsung membuat gempar dunia maya. Banyak yang mempertanyakan kebenara berita buruk tersebut.

“@TheSlyStallone ???? baru menemukan ini di Facebook,” tulis @SheltonDmello sembari mengunggah foto berita duka Stallone.

“Sylvester Stallone meninggal dunia. Ya Tuhan. RIP,” kicau @thesammudd.

Tapi, banyak juga yang tidak langsung percaya dengan kabar tersebut. Tak sedikit yang percaya bahwa berita tersebut hanyalah hoax semata.

“Tolong jangan katakan hal seperti itu kecuali kau tahu itu benar. Sylvester Stallone berarti sebuah dunia bagi banyak orang,” komentar @Jeremia10355371.

“Sylvester Stallone mengunggah sebuah foto poster Creed II. Di lain pihak, seseorang mengumbar berita hoax kematian Stallone beberapa jam kemudian. Tak ada yang mengabarkan ini, bahkan TMZ saja tidak,” sahut @xilio_respawn.

Sylvester Gardenzio Stallone nama lengkap dari Sylvester Stallone merupakan aktor, sutradara, dan penulis naskah film Amerika Serikat. Pria ini lahir di New York City, Amerika Serikat pada 6 Juli 1946 (71 Tahun). Ia kerap dipanggil dengan nama panggilan "Sly". Ia termasuk salah satu legenda besar yang sukses dalam film aksi laga, peran-perannya antara lain dalam serial Rocky dan Rambo. Stallone keturunan Rusia dari keluarga Yahudi dari neneknya, namun dibesarkan secara Katolik.

Ia sudah aktif di dunia Hollywood dari tahun 1970 sampai dengan sekarang. Pada awal karirnya dia menikah dengan Sasha Czack tepatnya pada tahun 1974 namun sayangnya pernikahan mereka kandas pada 1985. Lalu dia menikahi Brigitte Nielsen pada tahun yang sama tapi hanya bertahan selama 2 tahun saja. Lalu satu dekade kemudian pada tahun 1997 dia menikahi Jennifer Flavin dan bertahan sampai dengan sekarang.

Dia meraih penghargaan Best Actor pada Stockholm Film Festival 1997 di film Cop Land dan KCFCC Award for Best Actor 1976 untuk perannya di film Rocky.

Namun kabar meninggalnya Sylvester Stallone tersebut hanyalah HOAX menurut situs Snopes. Berita ini bersumber dari Facebook yang mana pernah memberitakan kematian Vin Diesel, Nicolas Cage,Jaden Smith, Jim Carrey, Angelina Jolie dan John Cena. Karena tersebarnya berita tak mengenakan ini banyak netizen di Twitter menanyakan perihal hal tersebut ke akun resmi Sylvester Stallone.

Tersebarnya kabar kematian Stallone ini memang patut dipertanyakan. Apalagi sang aktor baru saja mengunggah poster film Creed II di Instagramnya pada Sabtu 17 Februari 2018 lalu, sama sekali tak menunjukkan dirinya sedang sakit seperti klaim di atas.

Ini juga bukan pertama kalinya Stallone dikabarkan meninggal dunia. 2014 silam, kabar serupa pernah menyebar. Kala itu, Stallone diisukan terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil.

Dua tahun berselang, tepatnya pada periode September 2016, kabar hoax yang sama kembali mencuat. Kali ini, Stallone dikabarkan meninggal dunia di Los Angeles. Sebuah gambar kantong mayat diduga Stallone sempat viral untuk mendukung berita kematian sang aktor.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga