Warga Padang Pariaman Temukan Bungkusan Plastik Diduga Bakteri dalam Bra

Warga Padang Pariaman Temukan Bungkusan Plastik Diduga Bakteri dalam Bra Foto: Rozi Yardinal/covesia

Covesia.com - Dara (20) warga Korong Pasa Balai, Nagari Gunuan Padang Alai, Kecamatan V KotoTimur, Padang Pariaman, dikejutkan dengan penemuan suatu bungkusan plastik kecil didalam bra (pakaian dalam) yang dibelinya sebulan lalu.

"Bungkus plastik kecil itu diduga adalah bakteri atau semacam kuman didalam bra impor yang dibeli di pasar Padang Alai oleh warga," kata Kepala Puskesmas Padang Alai, Siskawati di Puskesmas, Senin (19/2/2018).

Ia mengatakan, Dara memberitahukannya pada puskesmas sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kemudian Bra tersebut telah dibukanya di rumah dan langsung dibawa ke puskesmas. 

"Saat ini kami mengamankan bra tersebut karena diduga bakteri atau kuman," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, pihaknya akan membawa barang bukti tersebut ke laboratorium dan melaporkan ke dinas terkait. Setelah itu baru bisa dipastikan jenis apa yang berada dalam bungkusan plastik tersebut.

"Namun korban masih dalam pengawasan pihak puskesmas, karena ini baru awal, kita takut kedepannya adanya terjadi penyakit bagian payudara korban," jelasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat agar lebih berhati-hati membeli bra, jangan membeli barang karena murah namun lupa melihat kualitas dan kondisinya.

"Sampai saat ini, kami juga menunggu respon dari dinas dan setelah itu baru dikerjakan sesuai intruksi," ujarnya.

Sementara itu, pengakuan korban, ujarnya, setiap memakai bra selalu merasakan sakit dan gatal pada bagian payudara. Bahkan terasa ada yang menusuknya.

"Karena merasakan aneh dan juga melihat vedeo di facebook bahwa ada seperti itu, sehingga timbul niat untuk membukanya dengan cara merobeknya dan menemukan barang tersebut"

Ia mengakui bahwa merasakan sakit pada bagian payudara, sering gatal sehingga membuat resah. 

(rzi/lif)


Berita Terkait

Baca Juga