Begini Trik Super Mudah Saat Memilih Pakaian yang Bagus dan Berkualitas, Perlu Kejelian!

Begini Trik Super Mudah Saat Memilih Pakaian yang Bagus dan Berkualitas Perlu Kejelian

Covesia.com - Disaat anda ingin membeli pakaian baru, tas, atau aksesoris lainnya, tentunya anda ingin membeli yang kualitasnya bagus, dong. Tak mau khan membeli barang yang  baru dipakai beberapa kali saja sudah robek atau pudar warnanya setelah dicuci.

Nah, agar tak kapok lagi saat beli pakaian baru, anda punya beberapa trik mudah untuk mengetahui apakah pakaian atau barang tersebut berkualitas atau tidak. Yuk, langsung saja disimak tipsnya dikutip covesia.com dari brightside.me

1. Untuk mengetahui kualitas bahan katun, genggam dan remaslah pakaian tersebut selama beberapa detik. Jika kainnya menjadi kusut, mereka akan menjadi kasar setelah pencucian pertama. Ada baiknya anda tidak membelinya.

2. Anda juga harus memeriksa jahitannya dengan menarik masing-masing sisi yang dijahit. Jika ada celahnya, wah, jangan pernah membeli pakaian tersebut! Karena pakaian yang kualitasnya bagus tidak akan ada celah jahitan ketika ditarik.

3. Pastikan untuk membeli pakaian atau aksesoris dengan resleting logam yang tersembunyi. Yup, resleting plastik yang terbuka mudah sekali pecah atau rusak.

4. Pakaian yang berkualitas biasanya memiliki jahitan keliman atau jahitan tepi selebar 2-4 cm.

5. Pakaian yang kualitasnya baik itu saat ditarik akan kembali ke ukuran semula, bukannya makin melar. Kalau melar ya bisa dipastikan kualitas kainnya buruk.

6. Ketika membeli pakaian yang ada resletingnya, coba cek dulu apakah resletingnya memiliki tinggi yang sejajar dan warnanya matching.

7. Jangan pernah menyepelekan label karena label bisa berbicara tentang kualitas pakaian! Pakaian yang terbuat dari katun 100% lebih mudah menyusut setelah dicuci. Oleh karena itu, pilihlah pakaian pakaian yang terbuat dari campuran bahan lainnya.

8. Selalu amati setiap detail barang yang anda beli seperti pola kain dan warna benangnya. Pastikan pola jahitannya rapi dan dibuat dengan benang yang berwarna sama.

9. Kemudian perhatikan juga lubang kancingnya. Kelihatannya sepele, sih, tapi dari jahitan kancing dan lubang kancing bisa kelihatan, lho, mana baju yang berkualitas dan mana yang tidak.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga