Makan Sebelum Tidur Tak Bakal Bikin Gemuk, ini Alasannya

Makan Sebelum Tidur Tak Bakal Bikin Gemuk ini Alasannya

Covesia.com - Benarkah kebiasaan makan sebelum tidur membuat lapisan lemak di dalam tubuh jadi meningkat? Berikut covesia.com mengulasnya dari laaman doktersehat.

Fakta makan sebelum tidur bikin gemuk

Karena takut kegemukan, beberapa orang sengaja melewatkan waktu makan malam yang sangat penting. Akhirnya, mereka tidur dengan perut keroncongan dan tidur yang dilakukan jadi tidak nyenyak. Tidur dengan perut yang kosong bisa membuat anda gelisah dan akhirnya terbangun tengah malam dengan kondisi badan yang sangat lapar.

Sebenarnya yang membuat gemuk itu bukan makan malamnya, tapi kandungan yang dibawa oleh makanan. Selama makanan yang masih sudah sesuai dengan nutrisi harian, anda tidak akan mengalami kegemukan. Sementara itu, kalau anda sudah surplus kalori sejak siang, mau tidur dengan perut lapar pun lapisan lemak bisa saja bertambah.

Biar tidur kenyang dan tidak gemuk

Agar anda tidak khawatir gemuk kalau asupan makanan yang masuk adalah beberapa bahan di bawah ini.

Pisang, buah ini bisa digunakan untuk memberikan rasa kenyang yang ekstra pada tubuh. Selain itu, kandungan magnesium pada pisang juga bisa memberikan efek tenang sehingga anda bisa mudah tidur.

Gandum, biji-bijian ini mengandung banyak serat dan asam amino yang baik untuk tubuh dan memberikan rasa kenyang yang lama. Bahan ini bisa merangsang rasa kantuk sehingga anda bisa segera terlelap tanpa takut menjadi gemuk esok paginya.

Madu, cairan yang dihasilkan oleh lebah ini akan membantu tubuh melepaskan melatonin dan mematikan orexin yang membuat anda selalu terjaga. Campur satu sendok madu dengan air hangat lalu minum untuk membuat tubuh kenyang dan hangat.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga