Video Tutorial Trend Lipstik Berantakan, Mau Coba?

Video Tutorial Trend Lipstik Berantakan Mau Coba

Covesia.com - Trend mudged lipstick atau snogging lipstick, bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti berantakan. Yup, trend aplikasi lipstik ini terkesan berantakan dan tanpa batas.

Salah satu trend kecantikan ini mencoba untuk mendobrak kebiasaan umumnya dalam mengaplikasikan lipstik. Yang biasanya rapi sesuai garis bibir atau dilukis sesuai keinginan, namun mudged atau snogging justru menampilkan kesan berantakan.

Dikutip dari Vogue.co.uk, trend ini dimulai dari seorang makeup artist bernama Val Garland untuk acara Preen's Fall 2017. Berikut kalimat kutipan Garland kepada Vogue’s Flora Macdonald Johnston di belakang panggung acara :

It's about kissing and snogging. This girl goes clubbing, she’s confident and she loves kissing.

Mungkin inilah yang menjadi inspirasi awal sehingga terciptanya trend terbaru, smudged lipstick atau efek lipstik yang berantakan.

Untuk mendapatkan efek berantakan, pertama kali kita mengaplikasikan warna lipstik sesuai selera seperti biasa di sekitar bibir. Lalu tepuk-tepuk bibir hingga keluar garis area bibir. Kita juga dapat menggunakan brush. Supaya menampilkan efek segar, gunakan lip gloss pada akhir pengaplikasian lipstik.

Smudged lipstic harus didukung dengan makeup mata. Jika riasan mata kita light and sweet maka akan memberi kesan manja. Namun jika riasan wajah kita berat maka akan memberi kesan yang 'tajam'.

Berikut cuplikan video tutorial membuat efek lipstik berantakan:



(sea)


Berita Terkait

Baca Juga