Waspada! DBD Rawan Terjadi Pada Januari

Waspada DBD Rawan Terjadi Pada Januari Ilustrasi seorang melakukan fogging untuk memusnahkan nyamuk berbahaya (Foto: Antara)

Covesia.com - Memasuki awal tahun baru 2015 masyarakat harus waspada terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebab, penyakit ini diprediksi sangat rawan terjadi pada Januari.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI, Tjandra Yoga Aditama, menyatakan, penyakit berbahaya ini sangat rentan terjadi pada Januari.

Untuk itu, masyarakat perlu mewaspadai dan mengantisipasi serangan penyakit DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah, diantaranya ditingkatkan Gerakan Jumat Bersih untuk membrantas sarang dan jentik-jentik nyamuk.

"Data sejak beberapa tahun terakhir ini menunjukkan bahwa bulan Januari seperti sekarang ini seringkali menunjukkan mulai peninggkatan kasus DBD di negara kita," ungkapnya seperti dilansir laman Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI (www.litbang.depkes.go.id)

"Kita semua perlu waspada dan perlu lebih mengenal penyakit ini, serta mencegah dan menanggulanginya dengan baik," katanya lagi. (baca juga :641 penderitaDBD meninggal di Indonesia)

(zik)

Berita Terkait

Baca Juga