Penyanyi Veteran Meninggal, Sejuta "Kisah" Membekas di Kenangan Para Bintang Country

Penyanyi Veteran Meninggal Sejuta Kisah Membekas di Kenangan Para Bintang Country Penyanyi Veteran Meninggal, Sejuta

Covesia.com - Musisi veteran Country Amerika, Ames Cecil Dickens atau lebih dikenal Little Jimmy Dickens yang merupakan pemain tertua dari Grand Ole Opry, meninggal pada Jumat (2/1/2014) . Ia menutup usia pada usia 94 tahun.

Sejuta kenangan masih membekas dalam ingatan para penggemar, termasuk para musisi country kekinian. Bintang-bintang Country seperti Carrie Underwood, Brad Paisley dan Lady Antebellum ikut mengungkapkan emosionalnnya melalui media sosial seperti Twiter atas wafatnya Sang veteran Country itu..

Dickens dikabarkan meninggal akibat serangan jantung setelah menderita stroke pada 25 Desember lalu seperti dilansir laman Billboard, Senin (5/1/2015).

Dickens lahir pada 19 Desember 1920 di Virginia Barat. Ia merupakan penyanyi dan musisi Country Amerika yang terkenal dengan lagu-lagu lucu kebaruan. Dia pun sangat familiar bersama ukuran tubuhnya yang kecil dengan tinggi 150 cm. Mungkin, ini salah satu alasan mengapa ia dikenal dengan "Little" Jimmy Dickens.

Keunikannya juga ditambah kesukaan memakai baju motif berlian imitasi bertatahkan di panggung. Ia juga mendapat kredit untuk memperkenalkannya ke pertunjukan live musik country.

Kini, hanya kengangan yang tersisa. Sang legenda telah pergi. Pergi untuk selamanya.

"Little Jimmy Dickens - orang pertama yang menyambut kami di @opry untuk kinerja pertama kami. Terima kasih untuk kenangannya," ungkap grup musik Country Amerika Band Perry melalui akun twiter @thebandperry.

Begitu juga dengan penyanyi, musikal theater dan aktor film, Kristin Chenoweth yang menulis melalui akunnya @KChenoweth"RIP 'little' jimmy dickens. Kami mencintaimu,".

(zik)

Berita Terkait

Baca Juga