'Tak Tun Tuang' Lagu Minang yang Viral Sampai ke Malaysia dan Thailand

Tak Tun Tuang Lagu Minang yang Viral Sampai ke Malaysia dan Thailand Upik Isil dalam video Tak Tun Tuang (youtube)

Covesia.com - Setelah Despacito, tampaknya lagu Tak Tun Tuang yang dinyanyikan oleh Upiak Isil asal Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) saat ini tengah menjadi viral warga net.

Bahkan lagu yang berbahasa Minang ini terkenal tak hanya di Indonesia khususnya Sumbar namun juga ke negara tetangga Malaysia, Thailand dan bahkan Korea. Sebenarnya, apa sih arti dari Tak Tun Tuang itu?

Maksud dan arti tak tun tuang tersebut adalah musik gendang yang dipukul sehingga mengeluarkan bunyi atau nada yang disebut tak tuntuang. Musik tak tun tuang ini banyak ditemukan pada lagu-lagu Minang lama atau lagu kasidah.

Lagu parodi yang dibawakan oleh Upiak Isil tersebut sukses menarik perhatian netizen. Upiak Isil sendiri termasuk salah satu artis Minang multitalenta. Tidak hanya menyanyi, dia juga bisa menciptakan dan memparodikan banyak lagu. Karena gayanya yang kocak, parodi lagu tak tun tuang jadi viral di Indonesia, Malaysia, Korea dan Thailand, lho! Menurut informasi yang dihimpun covesia dari akun facebook, ternyata Upiak Isil mendapat undangan untuk tampil di Thailand pada 24 November 2017 nanti. 

Banyak netizen hingga artis yang memparodikan dan menyanyikan lagu dengan judul berbahasa minang tersebut, sehingga viral di media sosial. Berikut lirik lagu Tak Tun Tuang Upiak Isil yang viral tersebut:

Aku belum mandi
Tak tun tuang tak tun tuang
Tapi masih cantik juga
Tak tun tuang tak tun tuang

Apalagi kalau sudah mandi tak tun tuang
Pasti cantik sekali

Kalau orang lain melihat aku tak tun tuang
Badak aku taba bana
Tak tun tuang tak tun tuang
Tapi kalau langsuang diidu tak tun tuang
Astaghfirullah baunnya

Berikut cuplikan videonya dengan berbagai versi:


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga