Kadinkes Sumbar: Vaksinasi Tahap I di Sumbar Ditargetkan Selesai Bulan Februari

Kadinkes Sumbar Vaksinasi Tahap I di Sumbar Ditargetkan Selesai Bulan Februari Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi (Foto: Laila)

Covesia.com - Vaksin Sinovac telah sampai di Dinkes Kesehatan Sumbar sebanyak 36.920 dosis. Vaksinasi tahap I ditargetkan selesai Februari. 

"Prioritas paling Utama adalah tenaga kesehatan dan pendukung, cleaning servis rumah sakit. Kedua, tenaga yang bekerja sebagai pelayan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP. Kemudian masyarakat usia 18-54 tahun," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi saat ditemui di ruangannya, Selasa (5/1/2021).

Dikatakan Arry yang paling prioritas Divaksin adalah sumber tenaga kesehatan (STK) kita pakai aplikasi dan update datanya. Hal itu, karena tenaga kesehatan paling beresiko karena paling banyak terpapar.

Ia melanjutkan bahwa Vaksin Sinovac ini dosisnya 2 kali suntikan. Nakes di Sumbar ada 27 ribuan yang terdaftar. "Mereka yang paling utama akan divaksin. Yang pernah positif, dia tidak masuk sasaran vaksinasi. Karena mereka sudah punya imunitas," jelasnya. 

Meski sudah ada vaksin kata Arry, kita harus menjalankan protokol kesehatan, karena bisa jadi ada yang belum punya imunitas dan vaksinasi.

"Diharapkan sekali komitmen masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan," harapnya. 

(ila)



Berita Terkait

Baca Juga