Kasus Omicron Pertama Terdeteksi, Wapres Minta Kepala Daerah Lakukan Antisipasi Dini

Kasus Omicron Pertama Terdeteksi Wapres Minta Kepala Daerah Lakukan Antisipasi Dini Ilustrasi - Dok. Covesia

Covesia.com - Kasus pertama terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia. Atas hal itu, Wakil Presiden Maruf Amin meminta seluruh pemerintah daerah untuk segera melakukan pencegahan dini. 

"Ketika ini baru satu ini semua pemda harus melakukan penyiapan untuk pencegahannya jangan sampai masuk ke daerah-daerah, antisipasi," kata Wapres di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Kamis (16/12/2021).

Dia mengatakan, seluruh pihak harus belajar dari pengalaman ketika varian Delta menyerang beberapa waktu lalu. Karena antisipasinya yang kurang, penyebaran Delta tersebut menyebabkan kasus Covid-19 di Indonesia sempat melonjak tajam.

Selain itu, ia juga meminta supaya vaksinasi Covid-19 dipercepat sebagai bentuk pencegahan di tengah masyarakat. "Kita tidak ingin seperti Delta lagi, vaksinasi terus disegerakan lagi, dipercepat lagi untuk masyarakat."

Kasus Pertama 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengumumkan kasus pertama varian Omnicorn hari ini, Kamis (16/12/2021).

Orang pertama di Indonesia yang terkonfirmasi positif varian baru Covid-19 tersebut merupakan salah satu petugas kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Suara)

Selengkapnya: Kasus Omicron Terdeteksi, Pasien Pertama Merupakan Petugas Kebersihan di Wisma Atlet

Berita Terkait

Baca Juga