Putrinya Ditetapkan Tersangka, Nia Daniaty Pesan Agar Oi Tegar

Putrinya Ditetapkan Tersangka Nia Daniaty Pesan Agar Oi Tegar (Instagram/niadaniatynew)

Covesia.com - Nia Daniaty meminta anaknya Olivia Nathania untuk tetap tegar menghadapi masalah dalam kasus penipuan bermodus rekruitmen CPNS.

Pesan tersebut disampaikan kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan kepada wartawan.

"Oh sudah tau,ibu Nia meminta Oi untuk tegar ya. Terus ya berharap kasus Oi segera selesai," kata Susanti, Kamis (11/11/2021).

Olivia Nathania dijadikan tersangka pada Selasa (9/11/2021). Dia terancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

Oi disangkakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Tapi bukan tak mungkin, polisi menemukan unsur pidana lain seiring berjalannya penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, Olivia Nathania dan suaminya Rafly, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021 atas tuduhan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat terhadap 225 orang dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 9,7 miliar.

Laporan polisi tersebut tertuang dengan laporan bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 23 September 2021.

Pelapor menyebut Oi menjanjikan para korban bisa jadi PNS dengan cara menyetor sejumlah uang. Tapi nyatanya, setelah uang disetor, janji itu tak kunjung terwujud.

Sementara, Oi dalam klarifikasinya menegaskan tak pernah mengiming-imingi korban masuk PNS, melainkan cuma gelar les untuk ikut tes CPNS. (suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga