Cara Sederhana Agar Tetap Sehat Meski Sibuk Kuliah

Cara Sederhana Agar Tetap Sehat Meski Sibuk Kuliah Ilustrasi

Covesia.com - Sebagai mahasiswa, tentunya kamu akan berhadapan dengan tugas-tugas kuliah dari mata kuliah yang kamu ambil. Terlalu lama menghabiskan waktu di dengan menatap layar komputer dapat menjadi sumber berbagai penyakit di masa mendatang. 

Untuk urusan tugas, tak jarang tenggat waktu pengumpulan ditentukan secara bersamaan. Kamu harus mengejar deadline tersebut dan mengerjakan sampai begadang hingga larut malam.

Pasti kamu tak akan satu kali menghadapi situasi begadang sampai larut malam. Padahal, seperti kita tahu begadang itu tak baik untuk kesehatan.

Berikut ada beberapa tipas agar tetap sehat meski mengerjalan tugas / pekerjaan sampai larut malam:

1. Jangan lupa makan

Dengan makan teratur, kamu akan mendapatkan asupan gizi yang dibutuhkan untuk beraktivitas. Konsentrasimu akan terjaga bila ada asupan makanan yang masuk ke tubuh.

2. Hindari Minuman Berkafein yang Berlebihan

Mengkonsumsi kafein yang berlebihan seperti satu cangkir dalam satu malam justru akan membuat kita dehidrasi dan insomnia. Tentu tak nyaman bukan saat mengerjakan tugas, malah terserang dehidrasi.

Oleh sebab itu,  usahakan menghindari minuman seperti Kopi,  teh agar tidak insomnia.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Usahakan banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi dan bisa membantu untuk mengurangi kelelahan serta membantu lebih fokus.

4. Melakukan Aktivitas Ringan

Disaat bergadang, sempatkanlah untuk melakukan aktifitas ringan seperti berjalan kaki, peregangan ringan hingga sit up. Kegiatan ringan seperti jalan kaki sendiri bisa meningkatkan energi yang dibutuhkan selama dua jam ke depan.

5. Mengkonsumis Vitamin 

Biasakan untuk mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi vitamin C dan D.

(mgg/Rina Syafrimon)

Berita Terkait

Baca Juga