DPMPTSP Sumbar Masuk Nominasi Keterbukaan Informasi Publik

DPMPTSP Sumbar Masuk Nominasi Keterbukaan Informasi Publik Kepala Dinas DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi

Covesia.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat (Sumbar) kembali masuk nominasi keterbukaan informasi publik yang akan dinilai secara lansung pada Tahun 2020 ini.

Pada tahun 2019 DPMPTSP Sumbar masuk dalam nominasi 4 besar dan tahun ini pada peringkat  3 besar dalam keterbukaan informasi publik. 

"Alhamdulillah pada tahun ini peringkat 3, dalam penerapan keterbukaan informasi, DPMPTSP Sumbar selalu memberikan informasi tentang investasi yang masuk ke Sumbar melalui media baik online maupun cetak," terang kadis DPMPTSP Maswar Dedi pada covesia, Kamis (10/09/2020).

Kantor DPMPTSP Sumbar saat ini masih menempati gedung lama dan belum memberikan nilai tinggi dalam penilaian, sehingga dalam aspek penilaian gedung akan kurang dari OPD lain. 

"Jadi kalaupun kurang nilainya mungkin pada indikator gedung, karena gedung yang kita tempati sekarang masih belum paripurna dalam penilaian," tambahnya.

Gedung DPMPTSP Sumbar akan dibangun di kawasan Gor H. Agus Salim, bersamaan dengan Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Bila gedung pelayanan Publik di Gor H. Agus salim nanti siap, mungkin kita akan bisa bersaing dengan OPD lainnya," tutupnya. 

Penilaian akan di lakukan oleh KI (Komisi Informasi) dalan waktu dekat secara administrasi. 

(adv/alb) 

Berita Terkait

Baca Juga