Terapkan Kebiasaan Baru Jelang Pilkada, Polres Bukittinggi Bagikan Seribu Masker

Terapkan Kebiasaan Baru Jelang Pilkada Polres Bukittinggi Bagikan Seribu Masker Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara saat memasangkan masker kepada pengendara yang melintas di Tugu Polwan Bukittinggi, Kamis (10/9/2020)

Covesia.com - Operasi Yustisi penggunaan masker, serta Pilkada serentak 2020 yang aman, damai, dan sehat, Polres Bukittinggi membagikan masker secara gratus kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020).

"Ini bertujuan untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi Nasional, maka dilaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan," ungkap Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Ia menerangkan hal itu sesuai dengan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si, dalam Surat Telegram Nomor : ST/2608/IX/OPS.2/2020 tanggal 7 September 2020.

Sebelum pembagian masker gratis, Polres Bukittinggi terlebih dahulu melaksanakan apel Ops Yustisi penggunaan masker di Aula Polres Bukittinggi, Kamis (10/9/2020) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody menyampaikan, saat melaksanakan tahapan dan hari H Pilkada tahun 2020 ini agar seluruh masyarakat mematuhi, dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, dan disiplin mencuci tangan, serta untuk tidak berkerumun. 

"Tidak ada artinya sukses Pilkada tetapi penanganan Covid-19 gagal. Alangkah lebih baiknya jika penanganan Covid-19 sukses, Pilkada juga berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Oleh karena itu ayoo Disiplin 3M untuk Pilkada Sehat," imbaunya.

Pada operasi yustisi, kapolres memakaikan langsung masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika sedang beraktifitas diluar termasuk kepada pengendara.

Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat di Simpang Tugu Polwan, Jam Gadang serta seputaran Pasar Atas Bukittinggi.

"Pembagian masker ini juga melibatkan polsek-polsek kota wilayah hukum Polres Bukittinggi. Ini bentuk kepedulian Polri dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga