Audy Joinaldy Nilai Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Langkah Bagus

Audy Joinaldy Nilai Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Langkah Bagus Bersama Pasangannya Mahyeldi Ansharullah, Audy Joinaldy saat deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan jelang Pilkada Sumbar

Covesia.com - Pada pilkada Sumbar 9 Desember mendatang ada 4 calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Sumbar. Hari ini 4 pasang calon tersebut  mendeklarasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 yang aman dan damai sejuk dan sehat yang diprakarsai oleh KPU sumbar dan Polda Sumbar. 

Dalam deklarasi tersebut beberapa calon tidak hadir dan diwakilkan oleh pengurus partai pengusung. Salah satu calon wakil gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa deklarasi ini adalah langkah yang bagus. 

"Kita harus patuh dengan segala sesuatunya termasuk dengan protokol covid ini. Sekarang Indonesia genting Covid-19 bahkan Jakarta memberlakukan kembali PSBB," jelasnya kepada Covesia.com, Kamis (10/9/2020). 

Tak hanya itu Audy mengatakan saat ini Rumah sakit pada penuh, di Sumbar banyak juga penambahan kasus harian, jadi kita harus patuh. 

" Deklarasi ini sesuatu yang berbeda biasa adanya deklarasi damai sekarang deklarasi patuh kesehatan. Kita berharap jangan sampai ada cluster pilkada," tambahnya. 

Selain membacakan deklarasi bersama-sama para calon juga diminta untuk menandatangani deklarasi disaksikan langsung oleh ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sumbar. 

Deklarasi ini juga dihadiri oleh calon cagub dan cawagub Nasrul Abit Indra Catri, Mahyeldi-Audy. Sedangkang Fakrizal tidak hadir hanya Genius Umar saja. Lalu untuk Mulyadi Ali Mukhni juga tidak tampak, namun mereka diwakili oleh petinggi partai yang mengusung. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga