Hujan Deras Sedari Malam, Sejumlah Titik di Kota Padang Terendam Banjir

Hujan Deras Sedari Malam Sejumlah Titik di Kota Padang Terendam Banjir Tampak anggota Pusdalops BPBD Padang menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga di kawasan Alai, Kota Padang, Kamis pagi (10/9/2020)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Intensitas hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang sejak dari malam, Rabu (9/9) telah menyebabkan genangan banjir, pohon tumbang dan longsor di sejumlah titik di Kota Padang, Kamis (10/9/2020).

"Untuk data sementara pagi ini ada beberapa titik banjir dengan ketinggian yang variasi dengan maksimal satu setengah meter, seperti di Kecamatan Padang Selatan: Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Air Manis, Simpang 6 Pondok, Skep dekat Kantor Koramil Mata Air, Banuaran belakang Mesjid Muhalimin. Kemudian di Perumahan Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Batuang Taba, Kecamtan Lubeg, Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Alai, dan sejumlah titik lainnya," ungkap Sutan Hendra, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Kamis.

Sutan Hendra melanjutkan untuk titik sementara ini ada longsor di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung, kemudian di jalan Lama Koto Kaciak menuju ke Pantai Air Manis, lalu titik pohon tumbang ada di jalan Baru arah ke Pantai Air Manis dan di Rt 01 Rw 02 Air Manis.

"Untuk titik longsor yang di kawasan Kelok Jariang yang menghubungkan Kota Padang dengan Painan saaat ini masih tertimbun longsor, kita masih mengkordinasikan dengan pihak BPBD Provinsi untuk mengerahkan alat berat agar bisa secepatnya dibersihkan," jelas Sutan.

Saat ini kata Sutan Hendra lagi, pihaknya telah berupaya untuk melakukan evakuasi di sejumlah titik banjir, pohon tumbang untuk melakukan pembersihan, kemudian jika ada warga yang terkurung banjir di rumahnya.

"Untuk sementara belum ada laporan terkait korban jiwa, saat ini kita masih berupaya dalam pembersihan dan evakuasi warga jika ada yang terkurung banjir," sebutnya.

Pihak BPBD mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap tenang dan siaga, karena saat ini curah hujan yang mengguyur Kota Padang masih cukup tinggi.

(don)

 

  




Berita Terkait

Baca Juga