Api Berhasil Dipadamkan, Kebakaran Rumah Mantan Dewan di Pasaman Diduga Akibat Korsleting Listrik

Api Berhasil Dipadamkan Kebakaran Rumah Mantan Dewan di Pasaman Diduga Akibat Korsleting Listrik Kebakaran rumah di Rao Selatan, Pasaman, Rabu (9/9/2020) malam ini (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat berhasil memadamkan kobaran api yang membakar sebuah rumah milik mantan angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di daerah Nagari Lansek Kadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman sekitar pukul 20.15 WIB, Rabu (9/9/2020) malam ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi mengatakan beruntung usai kejadian mobil pemadam kebakaran bisa dengan cepat diturunkan ke lokasi kejadian.

"Alhamdulillah sudah berhasil dipadamkan. Beruntung petugas dengan cepat ke lokasi sebelum api menjalar ke seluruh bagian rumah. Kemudian yang terbakar cuma dibagian atap saja dan sudah dapat dipadamkan," terang Aan Afrinaldi kepada Covesia.com.

Aan Afrinaldi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Beruntung pihak keluarga usai melihat kejadian langsung mengamankan diri keluar rumah. Namun kerugian materil masih ditaksir petugas dilapangan. Sebab yang terbakar hanya dibagian atap saja," tambahnya.

Hingga saat ini kata dia pihaknya masih memastikan apa penyebab pasti hingga bisa terjadi kebakaran di rumah tersebut.

"Masih ditelusuri petugas. Namun kuat dugaan akibat kosrleting listrik. Saat ini masih didalami untuk lebih pastinya di lapangan," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya agar tidak mengalami kejadian serupa.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga