Enam Orang Positif Covid-19 di Pessel Hari Ini, Satu Diantaranya ASN Kantor Camat Lengayang

Enam Orang Positif Covid19 di Pessel Hari Ini Satu Diantaranya ASN Kantor Camat Lengayang Ilustrasi

Covesia.com - Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Rabu (9/9/2020) kembali bertambah sebanyak 6 orang, 1 diantaranya ASN di Kantor Camat Lengayang. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi menyampaikan, hari ini terdapat ada penambahan 6 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut. Dengan demikian, total kasus positif berjumlah 66 kasus. 

"Untuk kasus tambahan hari ini terdapat 2 orang ASN. 1 ASN di Kantor Camat Lengayang, 1 lagi ASN Dinas PSDA Pessel," ungkapnya kepada Covesia.com. 

Ia menerangkan, 2 ASN tersebut, laki-laki berumur 36 tahun ASN Kantor Camat Lengayang, alamat Rawang Painan. Dia merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Ia tes swab pada tanggal 2 September 2020, dan ia dinyatakan positif pada tanggal 9 September 2020. Sekarang dirawat dan diisolasi di rumah,"ucapnya. 

Kemudian, ASN di Dinas PSDA Pessel, seorang laki-laki berumur 51 tahun alamat Rawang Painan. Dia juga Orang Tanpa Gejala (OTG) dan seorang pelaku perjalanan dari Jakarta. 

"Ia dites swab pada tanggal 2 September 2020, dan dinyatakan positif pada tanggal 9 September 2020. Sekarang, dia juga dirawat dan diisolasi mandiri di rumah," katanya.

Empat kasus lainnya, yang pertama laki-laki berumur 50 tahun Alamat  Koto Salido, Kecamatan IV Jurai. Diduga, dia pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. 

"Dia dites swab pada tanggal 2 September 2020, dan dinyatakan positif 9 September 2020, sekarang dirawat dan diisolasi dirumah,"kata Rinaldi 

Kedua, juga seorang laki-laki berumur 62 tahun alamat Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai. Diduga, dia pernah kontak erat dengan pasien PDP. 

Ketiga, perempuan berumur 59 tahun alamat Balai Lamo Salido, melakukan perjalanan ke Padang pada tanggal 28 Agustus 2020. 

Keempat, juga perempuan 68 tahun alamat Duku Tarusan, dia merupakan pasien PDP yang dirawat di RS BMC Padang. 

"Selebihnya, mereka dites swab pada tanggal 2 September, dan dinyatakan positif pada tanggal 9 September. Saat ini, mereka di isolasi dirumah,"ujarnya 

Sementara, untuk penangan pihak gugus tugas, sekarang tengah melakukan tracking ke belakang, dengan siapa saja pasien pernah kontak. 

"Dan kita juga menghimbau seluruh warga Pessel, untuk tetap mematuhi protokoler Covid-19. Agar kita dapat terhindar dari bahaya Covid-19," tutupnya.

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga