Personel Positif Covid-19, Polres Bukittinggi Disemprot Disinfektan

Personel Positif Covid19 Polres Bukittinggi Disemprot Disinfektan Penyemprotan disinfektan di Polres Bukittinggi, Rabu (9/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Menindaklanjuti adanya personel yang terkonfirmasi Covid-19, seluruh lingkungan Polres Bukittinggi dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Damkar Bukittinggi, Rabu (9/9/2020).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menuturkan penyemprotan dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran dan seluruh lingkungan kerja Polres Bukittinggi.

"Diharapkan melalui penyemprotan disinfektan ini, personel kita dalam melaksanakan tugas rutin dan tugas pelayanan kepada masyarakat dapat terhindar dari Covid-19, dan juga masyarakat diharapkan terhindar dari wabah ini," jelas Dody.

Kapolres AKBP Dody Prawiranwgara mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Karena kita sekarang ini dalam suasana adaptasi kebiasaan baru, jadi harus dibiasakan agar kita terhindar dari wabah Covid-19," katanya.

Sebelummya, empat orang jajaran di lingkungan Polres Bukittinggi terkonfirmasi positif Covid-19 pada 5 September 2020.

"Ada 4 orang yang terkonfirmasi, 3 orang merupakan personil kepolisian satu orang warga sipil yang bekerja di Polres Bukittinggi," sebutnya.

Pada tanggal 28 Agustus dilakukan swab terhadap 14 orang dan berdasarkan hasil swab itu terkonfirmasi 4 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dan dari empat orang yang terkonfirmasi itu, dua orang merupakan polwan (polisi wanita), satu polki (polisi laki-laki) dan satu warga sipil yang bekerja di Polres Bukittinggi.

"Keempat orang ini telah melakukan isolasi secara mandiri. Dan kita berharap tidak ada lagi kasus penambahan lagi," harapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga