Satu Sembuh dan Tambah Satu Positif Covid-19 Hari Ini di Pesisir Selatan 

Satu Sembuh dan Tambah Satu Positif Covid19 Hari Ini di Pesisir Selatan  Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Update data Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Selasa (8/9/2020), teradapat ada satu orang tambahan kasus positif Covid-19, dan sembuh juga bertambah satu orang. 

"Dengan demikian, total kasus positif di daerah tersebut berjumlah 60 orang, dan untuk kasus sembuh berjumlah 31 orang," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi pada Covesia.com 

Ia menjelaskan, untuk kasus tambahan pada hari ini, dia seorang perempuan berumur 43 tahun. Dan dia merupakan seorang ASN Tenaga Kesehatan. 

"Pasien baru beralamat di Painan Kecamatan IV Jurai, dan dia dinyatakan positif pada (8/9/2020) dari hasil swab yang di ambil pada (4/9/2020), saat ini dia tengah melakukan isolasi mandiri dirumahnya," jelasnya

Kemudian, tambahan kasus sembuh hari ini, dia merupakan pasien kasus ke-27. Seorang perempuan berumur 63 tahun, yang beralamat di Pasar Gompong Kec. Lengayang. 

"Sebelumnya, dia dinyatakan positif pada (13/8/2020) lalu. Setelah itu, di rawat di RS. Semen Padang, dan sekarang dia sudah diperbolehkan pulang," ucapnya.

Lanjutnya, rincian dari  60 kasus orang kasus positif sampai hari ini. 31 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 28 lainnya sedang di isolasi. 

"Dari 28 orang yang di isolasi, 26 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri, 2 orang lagi di isolasi di Padang. 1 orang di rumah sakit M. Jamil Padang, 1 lagi di BPSDM Padang Besi," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga