Positif Covid-19, Seorang Anggota DPRD Padang Pariaman Meninggal Dunia

Positif Covid19 Seorang Anggota DPRD Padang Pariaman Meninggal Dunia Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Seorang anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), politikus dari Partai Gerindra berinisial R (48) meninggal dunia akibat Covid- 19.

Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah pada Selasa (8/9/2020) sore.

"Iya benar, almarhum meninggalnya pada Selasa (8/9/2020) pukul 15.40 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. R ini informasinya juga dinyatakan positif Covid-19," sebut Arwinsyah.

Lanjut Arwinsyah, sebelum meninggal dunia, R sempat dirawat di RSUD Pariaman sejak Senin (7/8/2020), setelah mengeluh sakit saat kerja di Kota Padang.

"R ini warga Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto. Diketahui juga bahwa yang bersangkutan memiliki sejumlah penyakit bawaan," ucapnya. 

"Saat itu almarhum ada kerja di Padang (Hotel Pangeran), lalu mengeluhkan sakit dan dirawat di RSUD Pariaman," ungkapnya. 

Dikatakan Arwinsyah, sebelum meninggal R melakukan tes swab di RSUD Pariaman dan hasilnya positif, keluar tadi pagi.

Sementara itu, Kabag Humas Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa almarhum positif pada Selasa (8/9/2020) pagi

"Saat ini jenazah telah berada di rumah duka untuk dimakamkan. Untul penyelenggara jenazah dilakukan menggunakan protokol Covid-19," katanya. 

Anton mengatakan pada hari ini penambahan kasus Covid-19 di Padang Pariaman, sebanyak tujuh orang sehingga jumlah warga yang terpapar virus itu saat ini menjadi 151 orang.

"Satu dari tujuh orang tersebut merupakan anggota DPRD Padang Pariaman ini," ujarnya.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga