Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi, ASN Pemko Bukittinggi Diminta Senam Pagi

Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi ASN Pemko Bukittinggi Diminta Senam Pagi Snam pagi sejumlah ASN di halaman kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (7/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Untuk meningkatkan imun tubuh yang tinggi, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi diminta melakukan senam pagi setiap Jumat di halaman Kantor Balaikota Bukittinggi.

Senam nantinya akan diikuti oleh ASN yang berkantor dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi, BKPSDM, Dinas Kominfo dan ditambah dengan pegawai Kantor BPBD Kota Bukittinggi. 

Untuk gerakan senam akan dicontohkan oleh instruktur dari club jantung sehat Bukittinggi dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19 yakni dengan memakai masker dan jaga jarak.

Asisten I Pemerintahan Setda Nofrianto CH mengatakan bahwa tujuan senam pagi dilakukan untuk peningkatan kesehatan dan imun tubuh ASN sebagai pelayan masyarakat yang membutuhkan imunitas tubuh yang tinggi dimasa pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini ASN selaku pelayan masyarakat membutuhkan imunitas tubuh yang tinggi agar selalu sehat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan aktifitas fisik berupa senam pagi dapat menjaga kebugaran jasmani, gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar dan jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan kosentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam penyelesaian pekerjaan sehari-hari,” jelasnya, Senin (7/9/2020).

Ia menambahkan dengan tubuh yang sehat maka imunitas akan tetap terjaga sehingga terhindar dari virus corona.

Untuk itu kepada masyarakat luas dihimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

"Karena jika pola hidup kita sehat maka akan aman dari berbagai virus," katanya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga