Tiga Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Padang Panjang, Total 84 Kasus Hari Ini

Tiga Tambahan Kasus Baru Covid19 di Padang Panjang Total 84 Kasus Hari Ini Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim (Foto: Kominfo)

Covesia.com - Hari ini terkonfirmasi tiga tambahan kasus baru Covid-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Ada tiga kasus baru hari ini dan itu berdasarkan hasil tracking," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Senin (7/9/2020).

Ketiga orang yang positif Covid-19 itu adalah satu keluarga dan merupakan warga Pasar Usang dari hasil tracking yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Hingga hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Padang Panjang tercatat 84 orang dengan rincian 44 orang dinyatakan sembuh dan 40 pasien masih menjalani isolasi.

"Untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang menjalani perawatan di RSUD Padang Panjang, pusdiklat Baso dan isolasi mandiri," tambah Ampera Salim.

Kendati demikian, kata Ampera Salim, wabah Covid-19 belum usai dan masih menjadi ancaman bagi warga. Maka dari itu ia tak henti-hentinya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan jangan menganggap remeh wabah ini.

"Kita belum aman dari wabah Covid-19 ini, jadi terapkanlah protokol kesehatan untuk memutus penularannya," imbaunya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak aman ketika berada diluar rumah.

Ampera Salim juga tidak lupa mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga