Empat Orang Personel di Polres Bukittinggi Positif Covid-19

Empat Orang Personel di Polres Bukittinggi Positif Covid19 Tampak Personel polres Bukittinggi saat menjalani swab test massal di Mako Polres Bukittinggi, Minggu (6/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Kapolres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, empat orang jajaran di lingkungan Polres Bukittinggi terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada 4 orang yang terkonfirmasi, 3 orang merupakan personel kepolisian, satu orang warga sipil yang bekerja di Polres Bukittinggi," katanya, Senin (7/9/2020).

Ia menjelaskan pada tanggal 28 Agustus dilakukan swab terhadap 14 orang dan berdasarkan hasil swab itu terkonfirmasi 4 orang dinyatakan positif Covid-19, kemarin Minggu (6/9/2020).

Dari empat orang yang terkonfirmasi itu, dua orang merupakan polwan, satu polki dan satu warga sipil yang kini telah melakukan isolasi secara mandiri.

Menindaki hal demikian kata Kapolres, jajaran Polres Bukittinggi langsung melakukan swab test massal di lingkungan Polres Bukittinggi, terhadap seluruh personel yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan, kemarin Minggu (6/9).

"Hal ini sudah kita laporkan ke Polda Sumbar, dan tindak lanjutnya seluruh personil di swab yakni sebanyak 350 orang," ungkapnya.

Ia berharap mudah-mudahan hasil swab yang dilakukan oleh Polda Sumbar memiliki hasil negatif dan kedepannya pihaknya akan menjaga, mencegah dari penyebaran Covid-19.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga