Lonjakan Besar, 39 Kasus Covid-19 Tercatat di Agam Hari Ini

Lonjakan Besar 39 Kasus Covid19 Tercatat di Agam Hari Ini ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Lonjakan besar terjadi pada kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Minggu (6/9/2020) tercatat ada tambahan 39 kasus baru di daerah setempat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto didampingi Juru Bicara, Khasman Zaini mengatakan, dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, sebanyak 39 Sample Swab dari Kabupaten Agam dinyatakan Positif.

"Ada penambahan Kasus sebanyak 39, ini informasi terbaru yang kami terima hari ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun rincian dari warga yang Terkonfirmasi positif terdiri dari Kecamatan IV Angkek, sebanyak 11 kasus, 4 kasus dari Kecamatan Canduang, 16 kasus dari Kecamatan Lubuk Basung, 1 kasus dari Matur, 4 kasus di Palembayan, 1 kasus di tanjung mutiara dan 2 kasus bari di Kecamatan Tanjung Raya.

"Dari 39 kasus, 2 diantaranya ASN dan 11 tenaga medis yang bertugas untuk penanganan Covid-19," katanya lagi.

Dengan tambahan kasus baru maka tercatat di Total sampai hari ini sebanyak 233 orang Warga Agam terinfeksi Covid-19. 61 Warga dinyatakan sembuh, 4 oramg meninggal dan selebihnya sedang menjapani perawatan dan isolasi mandiri.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga