Membludak, Sebanyak 17 Orang Positif Covid-19 di Pesisir Selatan Hari Ini

Membludak Sebanyak 17 Orang Positif Covid19 di Pesisir Selatan Hari Ini Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com--Kasus positif Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Minggu (6/9/2020) membludak, sebanyak 17 orang dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus positif didaerah itu berjumlah 59 orang. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi menyampaikan, 17 orang tambahan kasus di Pessel, hari ini didominasi oleh ASN yang diduga kuat pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. 

"8 orang diantaranya ASN dan Tenaga honorer di lingkungan Setdakab Pessel. Selebihnya, ada anak-anak, satpam dan ibu rumah tangga,"sebutnya pada wartawan 

Ia menerangkan, pertama yaitu, seorang perempuan erempuan, umur 50 th, ASN,  alamat SDLB Painan,  kontak erat dengan istrinya yang pasien kasus ke-40, penanganan isolasi dirumah. 

Kedua, Perempuan,  umur 43 th,  ASN Setda Pessel,  Alamat Sago,  Kec. IV jurai,  kontak erat dgn teman dari kasus positif ke-38, diisolasi mandiri dirumah.

Ketiga, Perempuan, umur 46 th,  ASN Diknas alamat Salido,  Kec. IV Jurai,  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri dirumah.

Ke empat, Perempuan, umur 46 th,  ASN Setda Kab Pessel,  alamat Painan kec. IV jurai,  kontak erat dgn pasien kasus ke-38, isolasi mandiri dirumah. 

Ke lima, Perempuan, 37 th,  ASN Setda Kab Pessel,  alamat Painan kec. IV Jurai,  kontak erat dgn pasien kasus ke -38, isolasi mandiri dirumah. 

Ke enam, Laki-laki,  29 th,  ASN Setda Kab Pessel, alamat Painan,  kec. IV Jurai,  kontak erat dgn pasien ke-38, isolasi mandiri dirumah. 

Ke tujuh, Perempuan, 50 th,  Honorer di Setda Kab Pessel, alamat Painan,  kec. Iv Jurai,  kontak erat dgn pasien kasus ke-38, isolasi mandiri dirumah. 

Ke delapan, Perempuan,  33 th,  honorer Setda Kab Pessel,  alamat Nanggalo Tarusan, isolasi mandiri dirumah. 

"Mereka merupakan ASN dan Tenaga honorer di lingkungan Setdakab Pessel,"ujarnya 

Kemudian, lanjutnya, Perempuan,  umur 31, alamat Painan, tenaga kesehatan, kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri dirumah. 

Seterusnya, dua orang tenaga kesehatan, pertama, perempuan,  29 th, tenaga kesehatan,  alamat Salido Kec. IV Jurai,  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri dirumah. 

Kedua, Perempuan,  40 th,  tenaga kesehatan, alamat Rawang Painan, isolasi mandiri dirumah. 

"Satu orang lagi, Satpam seorang 31 th, Satpam RSUD M.Zein,  alamat Salido kec. IV. Jurai, isolasi mandiri dirumah,"ucapnya

Lebih lanjut disampaikan, dua diantaranya dari anak-anak dan dua lagi diantaranya ada dari pelajaran atau siswa sekolah diantaranya. 

Dimana, anak-anak tersebut merupakan seorang Perempuan,  umur 4,5 th,  alamat Salido kec. IV Jurai,  kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri dirumah, dan Laki-laki,  umur 3 th,  alamat Salido kec. IV jurai,kontak erat dengan pasien kasus ke-38, diisolasi mandiri dirumah.

Setelah itu dua orang pelajar diantaranya, Perempuan,  9 th,  pelajar,  alamat Salido kec IV Jurai, kontak erat dan anak dari pasien kasus ke -38, dirawat isolasi mandiri dirumah, dan Laki-laki,  12 th, siswa  alamat salido,  kec. IV Jurai,  kontak erat atau anak dari pasien kasus ke 38, isolasi mandiri dirumah. 

"Dengan adanya total pelonjakan kasus sedemikian banyak. Pihak gugus kini dengan segera melakukan tracking kebelakang, dengan siapa saja mereka pernah kontak,"pungkasnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga