Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Agam, Andriwarman Irwan Fikri Dinyatakan Lengkap.

Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Agam Andriwarman Irwan Fikri Dinyatakan Lengkap Pasangan Andriwarman dan Irwan Fikri calonkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat (Foto: Johan)

Covesia.com - Pasangan Andriwarman dan Irwan Fikri calonkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (6/9/2020). Kedatangan rombongan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam diiringi Puluhan simpatisan, pengurus DPC Demokrat dan PAN Agam  sekitar pukul 16.20 Wib.

Saat Konferensi Press, Cabup Agam, Andriwarman menyebutkan, sesuai informasi yang diterima KPU, syarat untuk pencalonan menjadi kepala daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati, sudah lengkap namun ada beberapa syarat yang harus dilengkapi, terutama di bidang kesehatan.

"Kalau tidak ada halangan hari Selasa akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit M Djamil kota Padang untuk kelengkapan persyaratan, dan kalau tidak ada halangan kami sudah bisa mengikuti penetapan Cabup dan Cawabup pada 23 September dan pengundian nomor urut pada 24 September mendatang," ujarnya.

Sementara itu Cawabup Irwan Fikri mengucapkan terima kasih kepada DPC Partai Demokrat dan PAN Agam, yang mendukung penuh pencalonan pasangan sekaligus kepada simpatisan dan pendukung yang ikut berjuang memenangkan pasang Andriwarman Irwan Fikri menjadi Bupati Agam Kedepannya.

"Terimakasih juga kita sampaikan kepada lembaga KPU, Bawaslu, TNI, Polri. harapan kami seluruh lembaga terkait bisa menghasilkan Pilkada yang berkualitas, bukan hanya menghasilkan  bupati dan wakil bupati, namun lebih dari itu yaitunya pilkada ini dapat dinikmati oleh masyarakat," harapnya.

Pihaknya juga berharap Pemilu Badunsanak bisa di implementasikan di dalam proses Pemilu di Agam semenjak dari proses pencalonan, perhitungan suara sampai pada saat pelantikan nantinya.

"Implementasi ini juga kita khusus kepada partai Demokrat dan PAN  sebagai pengususng serta seluruh relawan Adiwarman dan Irwan Fikri untuk betul-betul menjaga etika yang ada di dalam proses Pilkada. Kita pastikan seluruh relawan tidak akan melakukan hal-hal yang tercela apalagi melakukan hal-hal yang kotor untuk untuk mengejar jabatan," tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan, Hingga hari ini pihaknya telah menerima tiga berkas pendaftaran bakal calon yaitunya atas nama Hariadi-Novi Endri, Taslim-Syafrizal dan Andri Warman-Irwan Fikri. Pendaftaran Calon Bupati dan Wail Bupati Agam dibuka terakhir hari ini hingga pukul 14.00 WIB.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga