Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab Tantang Dua Petahana di Pilkada Pessel

Dedi Ramanto PuteraAfrianof Rajab Tantang Dua Petahana di Pilkada Pessel Foto. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel, Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab didampingi Pimpinan Parpol Pengusing, usai mendaftar di KPU setempat.

Covesia.com--Berhasil mengumpulkan 16 kursi dari 5 Partai Politik, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab siap bertarung menantang dua pasangan petahan di Pilkada mendatang. 

"Saya Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab, siap bertarung pada pesta demokrasi untuk Pilkada 2020 Pessel tahun ini,"katanya dengan lantunan suara tegas usai pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Pessel pada awak media Minggu (6/9/2020) 

Ia memaparkan, kesiapan pasangannya dalam menantang dua calon petahan sebelumnya. Dibuktikan pasangan DRP-AR dengan mendaftarkan di hari terakhir ke KPU Pessel disertai perolehan kursi terbanyak diatara dua pasangan calon sebelumnya. 

"Kami mendaftar dengan jumlah kursi terbanyak di antara dua pasangan calon lainnya. Pasangannya mengumpulkan, sebanyak 16 kursi dari 5 Partai Politik besar yaitu, Partai Golkar, 4 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 3 kursi, Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), 4 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), 2 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan, 3 kursi,"ucapnya

Sementara, dua pasangan lainnya seperti Hendrajoni-Hamdanus maju dengan perolehan 15 kursi dari Parpol, 5 kursi dari Nasdem, 5 kursi PKS dan 5 kursi lagi Demokrat. 

Sedangkan, pasangan satunya lagi, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju dengan jumlah kursi sebanyak 14 kursi dari Parpol Gerindra 5 kursi, PAN 5 kursi, PBB 2 kursi, Perindo 1 kursi dan Berkarya 1 kursi lagi. 

Seperti diketahui, dua pasangan tersebut mendaftar ke KPU Pessel dengan hari terpisah. 

Hari pertama, Jumat 4 September 2020, pasangan Hendrajoni-Hamdanus mendaftar ke KPU. 

Hari kedua, Sabtu 5 September 2020,  pasangan calon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah ke KPU Pessel. 

"Dan hari terakhir kita pasangan calon Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab mendaftar ke KPU Pessel, yaitu sebagai pasangan yang tidak akan bertengkar sepanjang masa,"ujar Dedi Ramanto Putera

Kendati demikian, lanjutnya, dengan diterimanya pendaftaran dirinya dihari terakhir ini. Ia berharap, citra dan pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan baik dan aman. 

"Kita berharap lancar sampai hari pemilihan. Dan kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk memeriahkan demokrasi yang damai di kampung halaman kita ini,"pungkasnya

 (Indra Yen)

Berita Terkait

Baca Juga