Empat Ustad Kondang Antarkan Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Bukittinggi

Empat Ustad Kondang Antarkan Erman SafarMarfendi Daftar ke KPU Bukittinggi Tampak ribuan massa simpatisan antarkan Erman Safar-Marfendi mendaftar ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9/2020)(Foto: Debi/ Covesia)

Covesia.com - Ribuan massa pendukung bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi diantarkan mendaftar ke KPU setempat, Minggu (6/9/2020).

Sebelum datang ke KPU, Erman Safar-Marfendi terlebih dahulu melakukan deklarasi dari partai pengusung yakni Gerindra, Golkar, PKS.

Disamping itu, bapaslon tersebut juga diantarkan empat ustad kondang nasional diantaranya ustad kondang Abdul Somad. Juga turut hadir Fadli Zon, Andre Rosiade, NA-IC, serta ketua partai pengusung pasangan tersebut.

Ribuan massa pendukung bakal pasangan calon itu terlihat memenuhi lokasi pendaftaran di KPU Bukittinggi.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura, mengatakan bakal pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota itu menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Bukittinggi.

"Ini hari ketiga dibuka pendaftaran calon kepala daerah. Baru dua bapaslon yang datang," katanya.

Saat ini, ujar Heldo, masih dilakukan pemeriksaan berkas pencalonan oleh tim KPU Bukittinggi.

Selanjutnya nanti siang dijadwalkan bapaslon Ramlan Nurmatias - Syahrizal akan mendaftar ke KPU pukul 14.00 Wib.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara telah menurunkan 90 personil untuk mengamankan jalannya pemdaftaran bapaslon di KPU.

"Kita libatkan personil dibeberapa titik termasuk tim gabungan dari TNI untuk mengatur situasi di lokasi karena massa pendukung memadati lokasi KPU," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tertib. Berbeda pilihan hal yang biasa namun jangan sampai memecah belah persaudaraan.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga