Pelaksanaan Pendaftaran Cakada di Hari Kedua di Kabupaten Sijunjung Berjalan Aman dan Kondusif

Pelaksanaan Pendaftaran Cakada di Hari Kedua di Kabupaten Sijunjung Berjalan Aman dan Kondusif Tampak jajaran Polres Sijunjung saat mengamankan proses Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu, Sabtu (5/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Pada pelaksanaan hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung hari Sabtu (5/9/2020) di kantor KPU Sijunjung, berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. 

Pada hari kedua ini, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, memimpin langsung pengamanan pendaftaran calon Bupati di daerah itu. 

Bersama 45 personil Polres dan jajarannya, dalam pengamanan Bacalon yang ke tiga ini adalah H. Hendri Susanto, LC (calon Bupati) yang berpasangan dengan Cawabup Indra Gunalan S,AP.

Kapolres Sijunjung mengatakan bahwa, pengawalan dan pengamanan ini dilakukan dari Posko Pemenangan di Nagari Kandang Baru Sijunjung. Berangkat mulai pukul 10.30 WIB menuju Pesantren Syekh Aminundin Pudak, Nagari Sijunjung dengan lebih kurang 20 iring-iringan kendaraan roda empat untuk melaksanakan Sholat Zuhur do'a dan makan bersama.

"Kegiatan rombongan dikawal langsung oleh Patwal Satlantas dan Polsek Sijunjung. Sekira pukul 14.15 WIB, Cabub dan Cawabup sampai dengan keadaan aman di kantor KPU Sijunjung," katanya, dalam siaran tertulis yang diterima, Sabtu. 

Disela pendaftaran pengamanan tetap dilaksanakan walaupun dibarengi hujan yang sangat lebat, namun situasi dalam keadaan aman dan terkendali, arus lalu lintas pun berjalan lancar.

Pelaksanaan pendaftaran selesai pukul 15.30 WIB, kemudian Cabup H. Hendri Susanto dan Hendra Gunalan bersama rombongan kembali ke Posko Pemenangan dengan dikawal oleh Voreder Polres Sijunjung.

"Alhamdulillah, untuk pelaksanaan pengamanan pada masa pendaftaran hari ini semuanya berjalan aman dan kondusif," pungkas Kapolres Sijunjung.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga