KPU Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Administrasi Syarat Calon Kepala Daerah Hingga 16 September

KPU Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Administrasi Syarat Calon Kepala Daerah Hingga 16 September Heldo Aura, Ketua KPU Bukittinggi (Foto: Debi)

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi, akan melakukam verifikasi administrasi kelengkapan berkas calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mendaftar ke KPU setempat.

"Hingga 16 September nanti kita akan lakukan pemeriksaan berkas calon kepala daerah yang telah melengkapi syarat pencalonan," kata Heldo Aura, Ketua KPU Bukittinggi, Sabtu (5/9/2020).

Ia menjelaskan saat ini KPU telah menerima berkas syarat pencalonan dan calon dari bakal pasangan calon Irwandi - David Chalik dan berkas itu dinyatakan lengkap dan diterima KPU.

"Untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan syarat calon, jika berkas syarat calon tidak sah maka akan dilakukan perbaikan oleh bakal pasangan calon," ungkapnya.

Hal itu, kata Heldo Aura juga berlaku bagi bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU dengan syarat pencalonan dan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Jika berkas calon telah memenuhi syarat maka di tanggal 23 September 2020 KPU Bukittinggi akan menetapkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Sementara itu, selama proses pendaftaran di KPU, jajaran Polres Bukittinggi menyiagakan 90 personil untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran.

"Sejumlah personil kita siagakan di beberapa titik terutama di seputaran KPU Bukittinggi," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga