RA-Rudi Resmi Mendaftar ke KPU Pesisir Selatan Hari Ini

RARudi Resmi Mendaftar ke KPU Pesisir Selatan Hari Ini Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah saat pendaftaran ke KPU Pessel, serta didampingi beberapa pimpinan Parpol, Sabtu (5/9/2020)(Foto: Indra Yen)

Covesia.com - Pasangan Bakal Calon Bupati Rusma Yul Anwar dan Bakal Calon Wakil Bupati Rudi Hariansyah, di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) resmi mendaftar ke KPU setempat hari ini, Sabtu (5/9/2020). 

Rusma dan Rudi bersama tim dan para pendukung tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangannya diantarkan ribuan massa beserta tokoh masyarakat, adat dan agama yang datang dari 15 kecamatan di daerah berjuluk 'Negeri Sejuta Pesona' itu. 

Selain itu, juga turut didampingi pimpinan partai politik pengusung dan pendukung. Sebelum ke KPU, Rusma-Rudi beserta para pendukung melakukan arak-arakan di sekitar Kota Painan dan berakhir di Rumah PAN. Dari Rumah PAN, Rusma-Rudi bersama rombongan berjalan kaki ke KPUD. 

Dalam arak-arakan, rombongan terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan percepatan dan penanganan Covid-19. Tiba di KPUD, Rusma-Rudi beserta rombongan disambut Ketua Komisioner, Epaldi Bahar dan segenap komisioner KPUD. 

Diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Keduanya diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora.

Usai melakukan pendaftaran di KPU, Pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan terbesar atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Politik dan masyarakat yang turut mengantarkan dirinya sampai ke proses pendaftaran hari ini. 

"Sembari mengucapkan Bismillah, saya mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan Parpol kepada kita dan atas dukungannya serta terkusus untuk relawan dan masyarakat yang turut hadir pada hari ini," ucapnya pada wak media usai pendaftaran bakal calon di Kantor KPU Pessel. 

Lanjutnya berkata, hari ini adalah langka awal bagi dirinya bersama Rudi Hariansyah untuk berjuang dan mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan, yang cerdas, berakhlak, maju dan sejahtera. 

"Cerdas, Berakhlak, Maju dan Sejahtera, adalah dasar awal motivasi kita bersama Rudi Hariansyah," katanya.

Setelah itu katanya lagi, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang dirasakan saat ini, itu merupakan PR (Pekerjaan Rumah) bagi dirinya dengan Rudi Hariansyah. 

Sebab, perkembangan ekonomi lebih maju kedepan merupakan salah satu target pembangunan yang akan di buat di Pessel. Dan itu juga menjadi alasan baginya mengambil Rudi sebagai wakilnya pada Pilkada tahun ini. 

"Pertumbuhan ekonomi jadi alasan utama bagi saya memili Rudi. Apalagi, pasca pandemi Covid-19. Itu adalah tugas berat dan PR tertentu bagi kita berdua,"ujarnya

Lebih lanjut, RA-RUDI memohon dan minta dukungannya kepada seluruh pihak. Untuk berpartisipasi pada Pilkada serentak mendatang. Dan jadikanlah Pilkada ini momentum perubahan serta mewujudkan harapan baru untuk Pesisir Selatan kedepannya. 

"Jika kepercayaan dukungan masyarakat tertara besar kepada kita. Kita siap, bekerjasama dengan seluruh unsur membangun Pessel lebih baik dan bermartabat kedepannya," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga