Nasrul Abit Indra Catri Daftar ke KPU Sumbar di Hari Kedua

Nasrul Abit Indra Catri  Daftar ke KPU Sumbar di Hari Kedua Nasrul Abit Indra Catri Daftar ke KPU Sumbar di Hari ke Dua, Sabtu (5/9/2020)(Foto: Laila)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran calon Gubernur Sumbar kemarin. Pasangan calon Nasrul Abit Indra Catri mendaftar di hari ke dua hari ini, Sabtu (5/9/2020). 

"Kami telah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan kami sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, alhamdulillah setelah diverifikasi dan akan dilanjutkan pemeriksaan administrasi," ungkap Nasrul Abit usai pemeriksaan berkas pendaftaran di kantor KPU, Sabtu.

"Harapan kami sampai tanggal 23 September nanti penetapan nomor, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi," imbuhnya.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini didampingi oleh istri masing-masing juga terlihat Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade, Sekretaris Gerindra Efiandri, Ketua Tim Pemenangan Supardi. 

Dikatakan Nasrul setiap calon memiliki visi dan misi. "Kami akan bekerja keras membangun Sumbar ke depan," ujarnya.

Secara garis besar kata Nasrul mereka akan melakukan penataan di bidang pemerintah sesuai atutan dan regulasi. "Mana yang belum lengkap kita lengkapi karena ada yang perlu kita perbaiki untuk sinergitas," jelasnya. 

Tak hanya itu, Nasrul juga mengatakan dirinya dan Indra Catri akan menata hubungan dan pelayanan publik, agar efisien dan efektif baik pusat, provinsi, dan kabupaten. 

"Ke dua Ekonomi dan infrastruktur. Saat ini pertumbuhan ekonomi Sumbar mines 4,92 persen. Sebelum covid pertumbuhan ekonomi Sumbar 5,2 persen kami punya strategi untuk itu. Juga Soal macet kita akan bikin fly over, sementra untuk Tol yang terbengkalai akan kita selesaikan guna meningkatkan mobilitas masyarakat," jelasnya. 

Sosial budaya juga menjadi perhatian dari pasangan calon ini. "Kita akan cetak 1000 dokter akan difasilitasi pemerintah. Pendidikan, SDM, pegawai honorer akan diperjuangkan," ujarnya. 

Nasrul mengimbau seluruh elemen agar dapat menyukseskan pilkada ini. "Mari kita lakukan Pemilu bersaudara pemilu berdunsanak," pungkasnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga