Ratusan Massa dan Sejumlah Tokoh Datangi Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah Jelang Pendaftaran

Ratusan Massa dan Sejumlah Tokoh Datangi Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah Jelang Pendaftaran RA-Rudi mendaftar ke kantor KPU Pessel. (Indra Yen)

Covesia.com - Detik-detik pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah didatangi ratusan massa dari 15 Kecamatan dan sejumlah tokoh mengiringi pasangan calon ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan, pada Sabtu (5/9/2020). 

Pantauan Covesia.com di lapangan, masa mulai mendatangi tempat titik kumpul di Lapangan Futsal Adinda yang berada di Kawasan Perumahan Nasional Painan Timur, sejak pukul 11.00 WIB. 

Masa yang datang untuk mengantarkan, Paslon Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah yang mendaftar ke KPU, berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan.

Selain massa, turut hadir beberapa orang tokoh masyarakat Pesisir Selatan, salah satunya Nasrul Abit, serta beberapa Pimpinan Partai Politik pengusung bersama beberapa anggota dewan dari Parpol tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Nasrul Abit menyampaikan, dirinya mendukung pasangan calon Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah dan mendaokan menang pada Pilkada serentak 2020 mendatang. 

"Tetap semangat, satukan suara tekat untuk Pilkada mendatang, Insya Allah menang," katanya dalam penyampaian sambutan. 

Setelah titik pelepasan di titik kumpul, ribuan massa mengiringi dengan arak-arakkan grup musik dengan teriakan suara RA (Rusma Yul Anwar) dan Rudi Hariansyah Bupati dan Wakil Bupati Pessel, tepat pukul 15.10 WIB. 

Sementara salah seorang masa simpatisan dari Kecamatan Sutera, Brama mengatakan, dirinya datang tanpa ada undangan sedikitpun. Kedatangannya ini murni niat dari lubuk hatinya. 

"Tanpa diundang dan diajak. Ini menunjukkan kekompakan kami untuk memenangkan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah," ucapnya.

Tepat pukul 15.15 WIB, sorak-sorai meriah Rusma Yul Anwar Bupati Pessel, bergema di Kantor KPU Pessel. Pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah mulai masuk ke kantor KPU untuk mendaftar. 

Secara terpisah, Rusma Yul Anwar mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang datang dan dukungan terhadap dirinya. 

"Padahal, kita sudah melarang karena ada Covid-19. Namun mereka tetap datang, dengan demikian kita memberikan syarat, boleh ikut asalkan patuhi protokol Covid-19 dan kita juga menyediakan masker bagi yang tidak punya," singkatnya.

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga