Irwandi-David Chalik, Pasangan Pertama Daftar ke KPU Bukittinggi

IrwandiDavid Chalik Pasangan Pertama Daftar ke KPU Bukittinggi Irwandi (kiri) - David Chalik (kanan) saat diwawancari awak media di KPU Bukittinggi

Covesia.com - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi dan David Chalik menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi sebagai calon kepala daerah, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan itu mendaftar di hari kedua dibukanya pendaftaran calon kepala daerah yakni terhitung 4 sampai 6 September 2020.

Sebelum mendaftar ke KPU pasangan calon itu terlebih dahulu melakukan deklarasi dari 3 partai yang mengusung yakni, PAN, NasDem dan PKB dengan jumlah kursi 6.

Irwandi mengatakan dukungan yang diberikan terhadap dirinya dan David Chalik mayoritas berasal dari kaum millenial dan ibu-ibu datang secara spontan saja, karena jika terpilih pasangan ini ingin melahirkan cendikiawan muda dari pemikiran yang telah berpengalaman.

"Hari ini kita telah menyerahkan syarat dukungan untuk menjadi calon kepala daerah ke KPU dan berkas-berkas kelengkapan sedang diperiksa dan masih menunggu hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu, David Chalik menuturkan memilih kota Bukittinggi yang merupakan kota kelahirannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah serentak.

"Saya lahir di kota ini dan masa kecil saya banyak saya habiskan di Kota ini. Jika terpilih banyak hal baru yang akan kami lakukan untuk kemajukan kota Bukittinggi ke depan," ujarnya.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura memyampaikan pasangan ini menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Bukittinggi.

"Di hari kedua pendaftaran baru satu pasangan calon yang datang dan saat ini sedang kita lakukan pemeriksaaan admimistrasi berkas syarat pencalonan pasangan tersebut," sebutnya.

Selanjutnya, besok dijadwalkan dua bakal pasangan calon akan mendaftar ke KPU Bukittinggi.

"Besok hari ketiga dan terakhir dibukanya pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB dan dua pasangan calon juga telah melakukan koordinasi dengan KPU terkait jadwal pendaftaran. Intinya kita akan menunggu pasangan bakal calon yang akan mendaftar," tuturnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga