Warga Limapuluh Kota Geger, Sesosok Mayat Lansia Ditemukan dalam Rumah 

Warga Limapuluh Kota Geger Sesosok Mayat Lansia Ditemukan dalam Rumah  Evakuasi jasad seorang lansia yang ditemukan dalam rumah di Limapuluh Kota, Sabtu (5/9/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Salah seorang wanita lanjut usia ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumah tepat di depan Puskesmas Pakan Raba'a, kenagarian Batu Payung, Kecamatan Lareh Sago Jalanan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (5/9/2020) pukul 08.00 WIB. Diduga, wanita ini telah meninggal dunia sekitar 4-5 hari. 

Informasi yang dihimpun Covesia.com, penemuan jenazah ini bermula dari tetangga yang ingin meminta sayur yang tumbuh di depan rumah almarhum. Setelah dipanggil-panggil, tidak ada sahutan dari dalam. Sedangkan pintu terkunci dan lampu dalam rumah hidup. 

Kemudian tetangga tersebut pergi ke belakang rumah dan mencium bau busuk yang pekat seperti bau bangkai. Karena takut ada apa-apa, akhirnya tetangga tersebut menghubungi kepala jorong dan babinsa setempat.

Kemudian, warga mendobrak pintu rumah dan menemukan jasad wanita tersebut yang telah membusuk di dekat kamar mandi. 

"Mungkin tergelincir di kamar mandi. Kemudian meninggal dunia dan orang tidak tahu," sebut salah seorang warga sekitar, Adi kepada Covesia.com.

Disebutkan Adi, wanita ini bernama Samsibar berusia sekitar 70 tahunan. Ia hidup sebatang kara di dalam rumah. Sedangkan anak-anaknya merantau ke luar provinsi Sumbar. 

Sementara itu, Kasat Reskrim polres Kota Payakum uh, AKP M. Rosidi mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam proses evakuasi jenazah.

"Nanti ya. Ini sedang menunggu tim gugus tugas covid-19. Masih dalam proses evakuasi jenazah untuk di bawa ke rumah sakit," kata Rosidi. 

 (agg)

Berita Terkait

Baca Juga