Tambahan Tiga Hari Ini, Total Sudah 59 Orang Warga Sumbar Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Tambahan Tiga Hari Ini Total Sudah 59 Orang Warga Sumbar Meninggal Dunia Akibat Covid19 Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Angka positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat perlu menjadi perhatian semua pihak. Apalagi dengan kabar bertambahnya pasien yang meninggal akibat virus tersebut. Hari ini setidaknya ada 3 Warga Sumbar meninggal dunia. 

"Ada 3 warga Sumbar yang meninggal hari ini yakninya, Wanita 68 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Yos Sudarso, kemudian Pria 49 th, warga Subarang Padang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RST Reksodiwiryo dan Pria 64 th, warga Surau Gadang, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, pasien RS. Yos Sudarso," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat (4/9/2020).

Hingga saat ini sudah 59 warga Sumbar yang meninggal akibat Covid-19. Untuk data yang terinfeksi hari ini berjumlah 65 orang hingga menggenapkan seluruh yang terpapar sudah berada di angka 2.436 orang. 

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 65 orang itu berasal dari 8 Kabupaten kota. 

Kabupaten Tanah Datar 3 orang. Kota Padang 45 orang. Kabupaten Solok 2 orang. Kabupaten Padang Pariaman 2 orang. Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang. Kota Bukittinggi 4 orang. Kota Payakumbuh 1 orang. Kabupaten Agam 6 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 79 orang, sehingga total sembuh 1.408 orang. 79 orang yang sembuh kata Jasman berasal dari 6 daerah di Sumbar. 

"Kota Padang 35 orang, Kota Payakumbuh 4 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang, Kabupaten Padang Pariaman 34 orang dan Kota Sawahlunto 1 orang," tutupnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga