Ini Pesan Kapolres Bukittinggi Saat Proses Pendaftaran Kepala Daerah di KPU

Ini Pesan Kapolres Bukittinggi Saat Proses Pendaftaran Kepala Daerah di KPU Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara

Covesia.com - Kapolres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan pada saat proses pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi semua personil disiapkan untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran.

"Mulai tanggal 3 September 2020, telah mulai Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Operasi Mantap Praja Singgalang 2020, termasuk Polres Bukittinggi," katanya, Jumat (4/9/2020).

Ia mengatakan sebagai Polri yang bertugas di Polres Bukittinggi, jajarannya harus siap melakukan pengamanan tahapan Pilkada tersebut. 

Dan sesuai dengan tahapannya, maka mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020, akan dilaksanakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi tahun 2020.

"Dan jelang pendaftaranpun kita juga telah menyiagakan personil di KPU untuk memberikan keamanan diseputar lokasi," tambahnya.

Untuk itu Kapolres Dody memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada dengan baik dan profesional kepada para bapaslon, dan juga tahapan Pilkada berikutnya.

"Personil Polri harus netral dalam Pilkada ini, dan jangan sekali-kali berpihak kepada siapapun," tegasnya.

Ia juga menekankan untuk melaksanakan monitoring dalam tahapan Pilkada dengan meningkatkan kegiatan patroli dan dalam setiap melaksanakan tugas kepolisian, agar seluruh jajaran mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga