Mahyeldi-Audy Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Pertama Mendaftar ke KPU

MahyeldiAudy Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Pertama Mendaftar ke KPU Pasangan Mahyeldi dan Audy saat mendaftar ke KPU Sumbar, Jumat (4/9/2020)(Foto: Laila)

Covesia.com - Sekira pukul 13:30 WIB, Jumat (4/9/2020) bakal pasangan calon Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sampai di KPU. Puluhan wartawan daerah maupun nasional langsung mengabadikan momen tersebut.

Mengenakan baju putih dan bawahan hitam menggunakan faceshild dan masker bapaslon tersebut didampingi oleh pembesar partai masing-masing. Seperti Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, DPW PPP, Hariadi, Sekretaris PPP Amora Lubis dan tim pemenangan Mahyeldi-Audy.

Setelah beberapa waktu, Mahyeldi, Audy dan pembesar Partai PKS dan PPP itu secara bergantian menduduki meja registrasi. Beberapa waktu kemudian memasuki ruangan dan pemeriksaan berkas.

Sebelumnya diberitakan KPU resmiĀ  membuka pendaftaran hari ini hingga Minggu (6/9/2020) mendatang. Hari ini pasangan Mahyeldi-Audy yang akan mendaftar," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui sebelum penerimaan pasangan tersebut di kantor KPU, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Gebril, protokol kesehatan akan diterapkan pada pendaftran ini. " Yang boleh masuk hanya bakal pasangan calon, partai politik pengusung, yakni ketua dan sekretaris dan maksimal 10 orang timnya," jelasnya.

(ila)



Berita Terkait

Baca Juga