Kantongi 24 Kursi, Paslon Benny-Sabar Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasaman

Kantongi 24 Kursi Paslon BennySabar Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasaman Ketua DPD Partai NasDem, Ahmad Kadafi menyerahkan formulir B1KWK kepada paslon Benny-Sabar di Sekretariat Partai NasDem Pasaman, Kamis (3/9/2020).

Covesia.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasaman, menyerahkan formulir dukungan pencalonan (B1KWK) kepada pasangan bakal calon Bupati Pasaman, H. Benny Utama SH MM, dan bakal calon Wakil Bupati Sabar AS, untuk berproses di Pilkada Kabupaten Pasaman 9 Desember 2020 mendatang.

Penyerahan formulir B1KWI tersebut berlangsung di Aula Lantai II Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Pasaman, Kamis (3/9/2020) tadi sore.

Penyerahan formulir surat dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor: 267-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman yang dikeluarkan di Jakarta, 27 Agustus 2020 lalu, dan ditandatangani oleh Ketua Umum, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johny G Plate.

Dalam surat keputusan DPP Nasdem yang diterima Benny-Sabar (BeSar) menyebutkan, dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman dan berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah Patai Nasdem Provinsi Sumatera Barat, Dewan Pimpinan Pusat Partai Nadem memberikan persetujuan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, H. Benny Utama SH MM,  dan Sabar AS, S. Ag. 

Penyerahan dukungan B1 KWK Partai NasDem tersebut menambah koalisi besar dengan total keseluruhan 24 kursi dukungan untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh KPU.

Ketua DPD Partai NasDem Pasaman, Ahmad Kadafi menyampaikan partai NasDem mengusung Benny Utama dan Sabar AS berdasarkan hasil yang kredibel dan bukan unsur kedekatan. 

"Dari hasil survei kita melihat dukungan masyarakat terhadap pasangan bakal calon bupati Benny dan bacalon wakil bupati Pasaman Sabar AS ini sangat tinggi. Maka dari itu partai NasDem tidak akan bertentangan dengan masyarakat, karena partai NasDem besar oleh masyarakat. Dan selama ini NasDem komit dengan masyarakat. Karena itulah partai NasDem pingin mengusung dan memenangkan pasangan bakal calon Bupati Benny Utama dan bakal calon Bupati Sabar AS pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," kata Ahmad Kadafi, Kamis malam.

Ahmad Kadafi juga menyebutkan bahwa, Partai NasDem mengusung jargonnya 'Politik Tanpa Mahar' untuk mendapatkan rekomendasi Partai. Politik tanpa mahar yang menjadi andalan Partai NasDem tersebut adalah karena tidak ingin membebani paslon yang dijagokan ketika menang dalam kontestasi Pilkada mendatang.

"Kita tidak ingin nanti, Paslon ini ketika jadi, dia berfikiran bagaimana mengembalikan biaya besar politik yang dikeluarkan, salah satu komponennya adalah biaya mahar politik. Nah makanya NasDem mencoba memutus itu,” ujar Ahmad Kadafi.

Dia juga menyebutkan, selain hasil survei, Partai NasDem memutuskan mengusung Benny dan Sabar juga melalui beberapa  prosedur.  Mulai dari pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di sektetariat DPD partai NasDem, penyampaian visi dan misi, serta yang terakhir barulah hasil survei.

"Berdasarkan seluruh prosedur itulah,  DPP partai NasDem akhirnya memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Benny dan Sabar," terangnya. 

Dengan telah diberikannya dukungan  B1KWK ini, kedepan kata Kadafi pihaknya akan segera membangun komunikasi yang baik bersama partai koalisi yang mendukung Benny Utama dan Sabar AS untuk menangkan pasangan calon yang diusung menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman ini.

Ketua DPD NasDem Pasaman itu juga menambahkan bahwa, pasangan Benny-Sabar (BeSar) yang didukung NasDem ini juga merupakan pasangan yang saling melengkapi. Keduanya sama-sama memiliki kekuatan masing masing.

"H. Benny Utama yang merupakan mantan Bupati Pasaman periode 2010-2015 lalu kini juga anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, demikian juga Sabar AS juga merupakan anggota DPRD provinsi Sumatera Barat. Tentunya pasangan ini saling melengkapi satusama lainnya,” katanya. 

Sementara H. Benny Utama sebagai bakal calon Bupati  Pasaman didampingi bakal calon wakil bupati Pasaman, Sabar AS menyampaikan ucapan terima kasih pada acara yang maha penting dan bersejarah atas kepercayaan yang diberikan Partai NasDem.

"Dengan telah diberikannya mandat Partai NasDem kepada kami, kami yakin bahwa peta politik Pasaman kedepannya akan berubah. Dan kami berjanji untuk menjaga amanah yang diberikan dan diwujudkan melalui kemenangan untuk rakyat Pasaman pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," katanya.

Benny Utama juga menyebutkan bahwa, dengan telah diterimanya rekomendasi dari Partai Nasdem hari ini, pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari 7 partai politik yakni, Partai NasDem, PDIP, Golkar,  Demokrat, PKB, PAN, dan PPP dengan jumlah kursi sebanyak 24 kursi di DPRD Pasaman. 

Kata Benny, pihaknya berharap kepercayaan dari seluruh partai pendukungnya ini sejalan dengan kepercayaan rakyat. “Kita berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, karena sudah memperoleh rekomendasi tetapi kita juga berdoa semoga Tuhan menggerakan hati rakyat untuk memberikan dukungan dalam Pilkada mendatang,” harapnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga