Usai Tabrak Sepeda Motor, Satu Unit Bus Tranex Rebah Kuda di Padang Pariaman

Usai Tabrak Sepeda Motor Satu Unit Bus Tranex Rebah Kuda di Padang Pariaman Tampak sebuah Bus PO Tranex yang rebah kuda usai bertabrakan dengan satu unit motor di jalan Siti Mangopoh, Simpang 4 Toboh, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (3/9/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit bus Tranex rebah kuda setelah menabrak sepeda motor pada pukul 10.00 WIB, di wilayah hukum Polres Kota Pariaman, di jalan Siti Mangopoh, Simpang 4 Toboh, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis (3/9/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Kota Pariaman Iptu Muhammad Sugindo, kepada covesia.com, Kamis.

"Iya benar, telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dan bus tranex jurusan Sungai Geringging - Kota Padang, bernomor polisi BA 7816 FU sekitar pukul 10.00 WIB tadi," sebut Sugindo.

Lanjut Sugindo, seorang pengemudi sepeda motor usai kejadian mengalami kondisi sekarat, sementara sejumlah penumpang bus tranex mengalami patah tulang dan luka lebam akibat benturan.

Kronologi kecelakaan itu berawal dari pengendara sepeda motor atas nama Ikhsan mengendarai kendaraannya, datang dari arah Kampung Dalam hendak ke Sungai Limau.

Namun, setelah memasuki bagian jalan pengendara berbalik arah dengan kecepatan sedang. Saat berbalik arah tersebut datang dari arah berlawanan bus tranex dengan kecepatan tinggi.

"Kecelakaan tidak bisa dihindari, dan bus menabrak sepeda motor tersebut, sehingga terpental bersama pengendara motornya. Kemudian bus terbalik dan mengakibatkan sejumlah penumpang dan sopir luka-luka," ungkapnya. 

Dikatakan Sugindo, saat ini pihaknya masih mendata jumlah korban. Untuk sementara sejumlah penumpang bus mengalami patah tulang dan luka lebam akibat benturan. 

Sedangkan pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan sekarat. Akibat kejadian itu, arus jalan sempat macet panjang. Namun sekarang sudah nomal kembali. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga