Waspada Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Razia Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Payakumbuh

Waspada Penyebaran Covid19 TNIPolri Razia Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Payakumbuh Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ruddy Trenggono saat memasangkan masker ke tukang ojek di kawasan pasar di Payakumbuh, Kamis (3/9/2020)(Foto: dok.Pendim)

Covesia.com - Penambahan kasus positif virus Corona Disease (Covid-19) terus terjadi di Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh khususnya, namun dibeberapa tempat terutama di titik-titik keramaian di Payakumbuh masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan Masker saat berada di luar rumah. 

Mengantisipasi terus terjadinya penambahan kasus Positif Corona tersebut, Jajaran Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0306/50 Kota serta pihak kepolisian melakukan Penegakkan Protokol Kesehatan di Kota Payakumbuh, Kamis pagi (3/9/2020). Tim gabungan yang dipimpin Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ruddy Trenggono melakukan razia penegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Pusat Kota Payakumbuh, seperti pengunjung pasar, tukang ojek serta pedagang.

Selain melakukan Penegakkan Disiplin Penggunaan Masker, Tim yang juga didampingi Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, S.Kom SH, MH Danramil 01/Kota Payakumbuh Mayor Inf Terima Barus, Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Pardani, Waka Polres Kota Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim Archives, Kabagsunda Polres Kota Payakumbuh Kompol Rusirwan, Kasatbimas Polres Kota Payakumbuh AKP Amirwan juga membagikan ratusan masker kepada warga. Warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. 

"Meskipun penggunaan masker dibeberapa tempat di Payakumbuh sudah cukup baik, namun kita masih melihat adanya warga yang abai, untuk itu kita ingatkan mereka jangan sampai lengah, sebab Covid-19 belum berakhir, kita harapkan warga tetap patuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah, terutama saat dikeramaian." Sebut Kolonel. Inf. Ruddy Trenggono, dalam siaran persnya yang diterima, Kamis. 

Ia juga menambahkan, penegakkan Disiplin yang dilakukan di Payakumbuh diharapkan dapat menekan dan mencegah penambahan kasus positif Covid-19 di daerah itu. 

Selain masuk pasar, penegakkan Disiplin dan pembagian masker juga dilakukan di beberapa titik jalan di Pusat Kota, terutama di Lampu merah tugu Adipura. Bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker maupun hanya menggantung masker dileher, diminta untuk berhenti dan segera menggunakan masker. 

Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Payakumbuh terus terjadi, bahkan jumlahnya mencapai angka puluhan orang. Bahkan Wakil Walikota dan Ketua DPRD Payakumbuh juga terpapar virus itu.

(ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga