Polisi Ringkus Empat Tersangka Kepemilikan Ganja di Bukittinggi

Polisi Ringkus Empat Tersangka Kepemilikan Ganja di Bukittinggi Barang bukti narkotika jenis ganja yang berhasil diamankan di Polres Bukittinggi, Kamis (3/9/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan empat tersangka kepemilikan paket narkoba jenis ganja.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melalui kasat narkoba AKP Alexi, Kamis (3/9/2020) menuturkan keempat tersangka diamankan pada Rabu (2/9/2020) sore di kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

"Penangkapan berawal dari informasi warga bahwa salah satu tersangka berinisial GWI (27) akan melakukan transaksi narkotika di jalan By Pass, Simpang Surau Gadang Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang sedang menunggu pembelinya," jelasnya.

Saat ditangkap ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis ganja yang terbungkus kertas warna coklat didalam kantong celana, 1(satu) unit HP, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan pemeriksaan terhadap GWI yang diketahui ada lagi tersangka lain yang menyimpan narkoba berupa ganja di jalan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

"Tim langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan masing-masing tersangka lainnya yakni inisial AS (23), FI (21), dan MR (22)," katanya.

Dari tersangka AS berhasil disita 1 (satu) lintingan narkotika jenis ganja, dan 1 (satu) paket ganja, kemudian dari tersangka FI dan MR berhasil disita berupa 1 (satu) linting ganja, dan dari kamar tersangka GWI  berhasil disita 1(satu) paket ganja. 

Tersangka berikut barang bukti narkotika jenis ganja langsung dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatannya keempat tersangka dikenakan pasal 111 Jo Pasal 114 Jo Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga