Pemkab Pasaman Laksanakan Seleksi Kemampuan Bidang CPNS Formasi 2019

Pemkab Pasaman Laksanakan Seleksi Kemampuan Bidang CPNS Formasi 2019 Penyerahan hasil SKB dari panitia seleksi kepada ketua panitia seleksi daerah (Panselda) Drs.Mara Ondak, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman. (Ist)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat telah selesai melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di daerah itu.

Seleksi tersebut berhasil dilaksanakan dengan sukses yang digelar pada hari Selasa dan Rabu (1 & 2/8) kemarin di labor CAT Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman.

Berakhirnya seleksi CPNS tersebut ditandai penyerahan hasil SKB dari panitia seleksi kepada ketua panitia seleksi daerah (Panselda) Drs.Mara Ondak, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman.

Kepala BPKPSDM, Anasrullah menyebutkan, SKB ini diikuti 233 peserta, yang terdiri dari lulusan hasil validasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon PNS di lingkungan Pemkab. Pasaman.

"Yang berhak ikut SKB adalah peserta yang telah lulus SKD yang dilaksanakan Pemkab Pasaman pada tanggal 15 s/d 21 februari 2020 lalu," jelas Kaban KPSDM, didamping Kabid Mutasi, Desi, Kamis (3/9/2020).

Dia merinci, peserta yang ikut ujian di lokasi labor CAT BKPSDM Pasaman berjumlah 225 orang. 

Sementara 8 orang lainnya mengikuti seleksi langsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN), masing-masing di UPT BKN Jambi 1 orang, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru 4 orang, dan di BKN pusat 3 orang peserta.

"Untuk pelaksanaan SKB di labor CAT BKPSDM dua hari kemaren, dilaksanakan sebagai tiga sesi. Hari pertama 120 orang atau 40/sesi, dan hari ke dua 105 orang," jelasnya.

Total kuota CPNS Pasaman formasi tahun 2019, sebanyak 80 orang. 

"Tentang peserta yang lulus, kita masih menunggu penjumlahan hasil SKD dan SKB dari BKN," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga