DPD Partai NasDem Pasbar Belum Tahu Pengusungan Paslon Yulianto-Syafrial

DPD Partai NasDem Pasbar Belum Tahu Pengusungan Paslon YuliantoSyafrial Ilustrasi

Covesia.com - DPD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melalui Ketua Bidang OKK, Kasmanedi mengaku belum mengetahui secara resmi siapa pasangan bakal calon yang akan diusung partainya dalam pilkada Pasbar tahun 2020 ini.

"Saya pastikan kami jajaran pengurus Partai NasDem di Pasaman Barat belum menerima pemberitahuan secara resmi siapa calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai NasDem," terang Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Pasaman Barat, Kasmanedi kepada Covesia.com, Rabu (2/9/2020).

Kasmanedi mengatakan, sejauh ini DPD Partai Nasdem Pasbar belum menentukan sikap secara resmi dengan partai apa akan berkoalisi dalam pengusungan calon kepala daerah di Pasaman Barat.

"Memang ada kabarnya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, tapi secara resminya saya dan beberapa kader lainnya belum pernah membahas untuk berkoalisi secara lanjut," katanya.

Kasmanedi juga mengungkapkan, sejauh ini yang diketahuinya hasil penjaringan yang diajukan ke DPP Partai Nasdem ada sebanyak 5 nama yakni, Marta Gunawan, Alamsyah, Hamsuardi, Manus Handri dan Syahnan (almarhum).

Sementara DPW Partai Nasdem Sumatra Barat dikabarkan Minggu (30/8/2020) malam telah menyerahkan formulir dukungan pencalonan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yulianto-Syafrial untuk Pilkada Pasaman Barat.

Sampai detik ini, ia dengan tegas belum melihat dan di DPD Partai Nasdem belum menerima surat pemberitahuan resmi tentang siapa yang bakal diusung oleh Partai Nasdem di Pasaman Barat dan ia pun akan menghormati apa pun keputusan dari DPP Partai Nasdem.

"Kita belum mengetahui jika surat keputusan dari DPP Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Yulianto-Syafrial secara resmi. Saya belum mengetahui, besok kami bahas di sekretariat jika kabar itu benar," katanya.

Pengakuan OKK Partai Nasdem Pasaman Barat itu pun dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemiilihan Umum 2020 (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasaman Barat, Masri Malay.

"Benar, saya sebagai Ketua Bappilu Partai Nasdem belum mengetahui dan menerima secara tertulis siapa bakal calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Nasdem di Pasaman Barat," sebut Masri Malay.

Untuk diketahui Partai Nasdem dalam pemilihan legislatif 2019 Pasaman Barat meraih tiga kursi di DPRD Pasaman Barat dengan total 13.345 raihan suara sah.

Bakal Calon Bupati Yulianto, Ketua DPD Partai Nasdem Pasbar Achmad Namlis, Sekretaris Partai Nasdem Pasbar Z.Erwin dan Bakal Calon Wakil Bupati Syafrial.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga