Erick Hariyona-Syawal Suro Terima Rekomendasi PPP untuk Pilkada Pasbar

Erick HariyonaSyawal Suro Terima Rekomendasi PPP untuk Pilkada Pasbar Erick Haryona-Syawal Suro

Covesia.com -Setelah menjalani pengkajian panjang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Erick Hariyona - Syawal Suro untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020 ini.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta kepada pasangan calon Erick - Syawal.

"Rekomendasinya sudah diterima oleh Paslon Erick-Syawal. Karena memang Syawal Suro itu pada dasarnya memiliki hubungan emosional yang erat dengan PPP. Saat ini beliau direkomendasikan oleh DPP sebagai Calon Wakil Bupati berdampingan dengan Erick Hariyona untuk maju di Pilkada Pasbar," kata Sekretaris DPC PPP Pasaman Barat, Muhammad Umar di Simpang Empat, Rabu (2/9/2020).

Hal itu kata Umar semakin memperkuat posisi pasangan ini nantinya untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat tahun 2020 ini yang juga akan berkoalisi dengan Partai Golkar dan Perindo.

"Aturan partai harus tegak lurus. Kalau DPP bilang A, ya sampai ranting harus mengikutinya. Karena memang Erick Hariyona itu juga merupakan kader terbaik partai Golkar," katanya.

Setelah adanya rekomendasi itu kata dia, akan menguatkan dengan melakukan konsolidasi di tingkat Kabupaten. Hal ini juga akan dilakukan oleh partai pengusung lainnya.

Muhammad Umar yang juga merupakan salah satu legislator Kabupaten Pasaman Barat ini meyakini pasangan ini merupakan pasangan yang serasi, dimana kedua kandidat ini merupakan perpaduan antara pengusaha muda dan tokoh agama yang mewakili para ulama di Pasbar.

"Syawal Suro itu seorang ulama yang sudah dikenal oleh masyarakat Pasaman Barat serta kaya pengalaman di Pemerintahan terutama dibawah naungan Kementerian Agama," ujarnya.

Sedangkan Erick Hariyona merupakan anak dari seorang pengusaha dan senator ulung dari Sumatra Barat yang tentunya memiliki kematangan dan pengalaman baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Erick mempunyai pengalaman manajerial dan mempunyai dasar kepemimpinan," imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga kini pasangan ini diusung oleh tiga Partai dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 8 Kursi, yakni Partai Golkar memiliki 5 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi. 

"Kami berharap masyarakat Pasaman Barat mendukung dan mendoakan pasangan ini agar nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk Pasaman Barat lebih baik," tuturnya.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga