Gantikan AKBP Hendri Yahya, Kapolres Pasaman Resmi dijabat AKBP Dedi Nur Andriansyah

Gantikan AKBP Hendri Yahya Kapolres Pasaman Resmi dijabat AKBP Dedi Nur Andriansyah Upacara penyambutan Kapolres Pasaman yang baru dilaksanakan dengan tradisi pedang pora, di halaman Mapolres setempat, Rabu (2/9/2020).

Covesia.com -Tongkat komando pimpinan Polres Pasaman resmi berpindah tangan dari AKBP Hendri Yahya Kapolres yang lama digantikan oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.I.K, M. Si menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Pasaman.

Pantauan di lapangan, upacara penyambutan sang kapolres dilaksanakan dengan tradisi pedang pora, di halaman Mapolres setempat, Rabu (2/9/2020) tadi.

Seperti biasanya, saat perwira dua melati bersama sang istri Vitri Dedi Nur Andriansyah tiba di markas penyambutan awal dilakukan dengan pengalungan bunga dan penghormatan. Para perwira berjajar saling berhadapan di atas karpet merah. Mereka lalu membentang pedang diatas kepala saling bersilang, sementara Kapolres yang baru bersama istrinya yang juga ketua Bhayangkari Pasaman itu berjalan perlahan di bawah pedang. 

Kedatangan mantan Kasubdit IV Direktorat Intelkam Polda Sumbar itu disambut langsung oleh Kapolres Pasaman yang lama AKBP Hendri Yahya, SE yang akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Wassidik Direktorat Reskrimum Polda Sumbar, dan seluruh jajaran Polres Pasaman lainnya. 

Polres Pasaman gelar upacara tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira di mako setempat dalam rangka pisah sambut Kapolres, dari AKBP Hendri Yahya ke AKBP Dedi Nur Andriansyah SIK, M.Si.

Dalam sambutannya, AKBP Hendri Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota di jajaran Polres Pasaman yang selama ini telah membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten Pasaman termasuk juga kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

Dirinya berharap, dibawah pimpinan Kapolres yang baru, Polres Pasaman semakin maju, Promoter dan dekat dengan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, jika ada salah dan khilaf selama bertugas di daerah ini, secara pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan saya selama memimpin," kata AKBP Hendri Yahya.

Ia berharap penggantinya AKBP Dedi Nur Andriansyah dapat bekerja lebih baik dari dirinya sehingga dapat semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Pasaman.

”Selamat datang kami ucapkan kepada Kapolres Pasaman, bapak AKBP Dedi Nur Andriansyah, saya ucapkan selamat menjadi Kapolres yang baru di Polres Pasaman yang menggantikan kami," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Pasaman yang baru AKBP Dedi Nur Andriansyah dalam kata sambutan nya menyampaikan, ucapan terima kasih atas sambutan yang sungguh luar biasa kepada dirinya.

"Kami merasa bangga bisa bergabung dengan rekan-rekan sekalian, dalam menjalankan tugas, sebagai mana yang di sampaikan bapak AKBP Hendri Yahya tadi bahwa, rekan-rekan sekalian merupakan team yang baik, anggota anggota yang hebat," tutur, Kapolres Pasaman.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama dipimpin oleh Kapolres lama AKBP Hendri Yahya, dan dapat menjadi bagian dari masyarakat Pasaman.

"Semoga saya bisa mempertahankan dan melaksanakannya lebih baik lagi. Kita  harus semangat untuk melayani dan melindungi masyarakat secara umum,” ucapnya.

Katanya, sebagai warga baru di Pasaman tentunya saya berharap diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu saya memohon masukannya dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak selama bertugas di Pasaman nantinya. 

"Kami mohon dapat di terima di jajaran Polres Pasaman ini, dan tolong kami di bantu, sehingga kita bisa bersama sama bekerja untuk memajukan dan menciptakan masyarakat Pasaman yang aman, tertib dan nyaman," pintanya. 

Disisi lain, pihaknya juga akan tetap fokus dengan situasi kamtibmas di Kabupaten Pasaman. Apalagi tidak lama lagi Kabupaten Pasaman akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

(hri)



Berita Terkait

Baca Juga